Loading

Genre Nasyid Bukan Musik Kolak


Penulis: SM/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 2300 kali


Ustaz Agus Idwar Jumhadi (AIJ) Dai dan Motivator

Booking For Bussnies, motivator & show muzik perfome: WA/Mobile +6287847444841 , IG: agusidwar_guswar_official, Youtube Agus Idwar, Facebook: Agus Idwar

 

BANDUNG, Medikomonline – Agus Idwar Jumhadi (AIJ) pada awal tahun 2002 membangun genre musik nasyid untuk masuk ke ranah industri musik dengan tujuan besar agar genre nasyid tidak dianggap "musik kolak". Yaitu genre musik yang hanya muncul di bulan Ramadhan.

Awal mula AIJ menjadi A&R Producer dalam devisi Nasyid (religi) untuk membangun industri nasyid. AIJ bergabung dengan perusahaan rekaman baru Nadahijrah Forte Entertainment yang berada dalam naungan PT Aquarius Musikindo. AIJ diajak bergabung oleh Rudy Ramawy mantan managing dirrector Warner Musik Malaysia yang memproduksi album group Nasyid Raihan Malaysia.

Awal perjumpaan AIJ dengan Rudy Ramawy melalui Haji Mujahid Abdul Wahab (mantan personel group nasyid Now See Heart Malaysia). Dalam membangun industri nasyid ke industri musik tantangan luar biasa besar untuk AIJ adalah mengubah image masyrakat penikmat musik yang berpandangan genre musik nasyid adalah "musik kolak".

Mimpi besar AIJ mengcreat genre musik nasyid tidak menjadi "musik kolak" terbukti sangat luar biasa berhasil dengan booming, meraup keuntungan besar dan mendapatkan awards melalui album-album musik OPICK, almarhum Ustaz  Jefri Al Buchori, dan DEBU.

Tag : No Tag

Berita Terkait