Loading

Bupati Ciamis Sambut Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, Deklarasi Pemilu Damai 2024


Penulis : Herz_Cms.
5 Bulan lalu, Dibaca : 159 kali


: Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis Menyambut Gembira Kehadiran Kasad Jenderal TNI, Agus Subiyanto, SE, MSi. Senin pagi (06/11/2023) di Stadion Galuh Ciamis Jabar.

CIAMIS, Medikomonline.com - Pemerintah Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Senin pagi (06/11/2023) menjadi tempat dilangsungkannya Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 se-Provinsi Jawa Barat & Banten.

Acara dihadiri langsung Kepala Staf Angkatan Darat TNI, Agus Subiyanto, S.E., M.Si menggunakan Helikopter milik TNI AD dan mendarat di Stadion Galuh Ciamis.

Kegiatan berlangsung di Gedung KH. Irfan Hielmy (Gedung Islamic Center_dahulu) Ciamis dengan protaf keamanan militer dan penuh pengawalan mengingat yang datang Kepala Staf Angkatan Udara (Kasad) TNI, Agus Subiyanto, S.E., M.Si langsung.

Hadir para pimpinan partai politik, ketua organisasi masyarakat, tokoh agama, serta tokoh budaya, baik secara langsung maupun melalui platform virtual yang terhubung dengan 25 satuan yang tersebar di Jawa Barat dan Banten.

Kehadiran Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. dan rombongan menjadi kebahagiaan dan kebanggaan bagi Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan jajarannya.

Pasalnya kehadiran Kasad ini dalam rangka mendukung dan deklarasi pemilu damai tahun 2024 se Provinsi Jawa Barat & Banten.


Foto : Kasad Jenderal TNI, Agus Subiyanto di Sambut Bahagia Bupati & Wakil Bupati Sebelum Memasuki Gedung Islamic Center Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan selamat datang kepada Kasad beserta rombongan, yang merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi warga Ciamis.

Ia juga menjelaskan bahwa jumlah pemilih tetap di Kabupaten Ciamis mencapai 965.589 jiwa, yang tersebar di 27 kecamatan, 258 desa, dan 7 kelurahan.

"Kabupaten Ciamis dinyatakan aman, kondusif, dan terkendali serta menjadikan tempat yang siap untuk melaksanakan pemilu yang damai pada tanggal 14 Februari mendatang, "Tuturnya.

Bahkan dua hari yang lalu Bupati menyampaikan, para pimpinan partai politik, tokoh agama, dan masyarakat telah melaksanakan kirab pemilu damai di halaman pendopo Ciamis sekaligus menerima estafet dari Kabupaten Kulon Progo, DIY Jawa Tengah.

Para peserta pemilu dari berbagai partai politik telah bersiap untuk melaksanakan pemilu yang  aman, damai, dan kondusif, "ujar Bupati.

"Melalui deklarasi pemilu damai, diharapkan partisipasi masyarakat dapat meningkat, dengan target mencapai 85 persen, sementara pada pemilu sebelumnya juga sudah luar biasa mencapai 82 persen, semoga pemilu mendatang partisipasinya terus meningkat," harapnya.

Foto : Kasad Jenderal TNI, Agus Subiyanto, SE. MSi Dalam Sambutan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Ciamis.

Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. mengungkapkan harapannya bahwa deklarasi pemilu damai ini akan mempersiapkan seluruh komponen masyarakat di Jawa Barat untuk melaksanakan pemilu tahun 2024 dengan damai dan sejuk, untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Ia mengimbau semua komponen masyarakat untuk mematuhi peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku dalam pelaksanaan pemilu, serta untuk menghindari tindakan provokatif, seperti menghasut atau menyebarkan ujaran kebencian.

Sebagai aparatur negara, Kasad berpesan kepada seluruh masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh daerah, agar berperan aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi yang damai dan kondusif, serta mendukung kesuksesan pemilu yang akan datang.

Foto : Kasad Jenderal TNI, Agus Subiyanto Foto Bersama Tamu Hadirin

"Dengan semangat kerja sama dan komitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian, diharapkan pemilu 2024 di Jawa Barat akan berjalan lancar dan demokratis, " Ucapnya.

Deklarasi pemilu damai 2024 ini ditandai dengan pengucapan serta penandatanganan Deklarasi pemilu oleh para pimpinan partai, pimpinan organisasi masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.  

Tag : No Tag

Berita Terkait