Loading

Cawagub Botak Itu Memikat


Penulis: Dadan Supardan
20 Hari lalu, Dibaca : 892 kali


Penulis bersama Ilham Habibie pada suatu acara

Oleh Dadan Supardan

(Ketua Sekber HD-ASIH)

 

Ada empat pasang calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada pilgub Jabar 2024. Saat foto mereka dipasang berderet, sorot mata langsung klik pada sesosok badan tegap berkepala botak. Plontos. Seperti ada magnet yang secara otomatis memberi kesan memikat.

Pantas saja. Pemilik kepala plontos itu bukan orang sembarangan. Ia adalah pakar penerbangan bernama Ilham Habibie. Pria kelahiran 16 Mei 1963 ini, putra sulung dari pasagan Hasri Ainun Habibie dan B. J. Habibie, Presiden Indonesia periode 1998–1999.

Ilham lahir dan besar di Jerman Barat. Hampir 31 tahun lamanya Ilham Habibie menetap di sana. Ia memulai sekolah di Elementary School Windmuehlenweg, kemudian ke High School Hochrad, dan akhirnya menempuh studi di Technical University of Munich, Jerman. Di Universitas Munich ini, Ilham menuntaskan gelar insinyur hingga doktor teknik penerbangan dengan hasil summa cum laude.

Kembali ke bab kepala plontos. Pria gundul itu dipastikan punya data tarik tersendiri. Penelitian yang dilakukan oleh Albert E. Mannes dari Universitas Pennsylvania (2012) menegaskan aura kewibawaan pria botak bisa lebih tinggi 13 persen ketimbang mereka yang memiliki rambut. Selain itu, responden menyebut pria botak memiliki potensi jadi seorang pemimpin.

Mannes juga percaya bahwa pria yang mengambil inisiatif untuk secara sukarela memplontosi kepala mereka adalah sosok pemberani. Pria berkepala plontos lebih dianggap jujur oleh masyarakat ketimbang mereka yang berambut botak tipis atau yang sering menutupi kebotakan di kepala.

Oleh karena itu, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat 2024 kita patut bersyukur memiliki calon Wakil Gubernur berkepala plontos. Sosok jujur, pemberani yang berwibawa dan berjiwa pemimpin.

Ilham Habibie sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat dengan calon gubernurnya, Ahmad Syaikhu. Pasangan bernomor urut 3 ini mengusung jargon ASIH.

Semoga ASIH dengan Visinya “Membangun Jawa Barat yang Silih Asih, Asah, dan Asuh untuk Indonesia Maju” akan membawa terbang Jawa Barat sebagai provinsi yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing tinggi, untuk masa depan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia. *** 

Tag : No Tag

Berita Terkait