Loading

Caleg Pendatang Baru dari Partai Nasdem Masuk 3 Besar di Desa Cibadak


Penulis : Herz_Cms
2 Bulan lalu, Dibaca : 861 kali


Foto : Penghitungan Hasil Coblosan di TPS 15

CIAMIS, Medikomonline.com - Calon Legislatif DPRD Kabupaten Ciamis dari Partai Nasdem Dapil 5, Endang Cahyadi nomor urut satu (1) masuk tiga besar perolehan suara pribadi dari Caleg yang ada. 

Endang Cahyadi warga Asal Sidarahayu Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis meraih suara pribadi di Desa Cibadak sebanyak 361 suara. 

Dari perolehan suara pribadi terbesar diraih PKS, Arif Anwar nomor urut 1 dengan meraih 504 suara pribadi. Dan kedua dari PAN, Gani Adam yang juga asli putra Cibadak meraih suara pribadi sebanyak 423 suara. 

Keempat diraih Partai Gerinda, Aang Mulyadi nomor urut 1 meraih suara pribadi sebanyak 358 suara. Sedang Kelima diduduki dari PKB, Nopi Zaenudin 229 suara. 

Dari hasil perolehan suara pribadi, PAN lebih unggul meraih 740 suara secara keseluruhan. 

Caleg pendatang baru dari Partai Nasdem, Endang Cahyadi mampu menduduki posisi perolehan suara secara keseluruhan dengan Partai Gerinda yakni sama meraih suara sebanyak 592 suara. 

Hal itu terungkap, Kamis siang (15/2/2024) usai pengumuman rekap hasil perolehan suara caleg DPRD Ciamis dari 23 TPS yang disetor ke KPPS Desa Cibadak. 

"Alhamdulillah Pemilu berjalan lancar dan aman, pemilih di Cibadak cukup antusias serta tidak ada kendala apapun, " Terang Ketua PPS Desa Cibadak, Abdul Zuhat. 

Kepala Desa Cibadak, Margono mengungkapkan pelaksana Pemilu berjalan dengan baik tanpa ada kendala suatu apapun. 

Sebagaimana yang diketahui disini pun dikuasai partai-partai besar dimana peraih suara terbanyak selain putra daerah dan dekat dengan wilayahnya juga seperti sudah biasa para warga sudah memiliki pemilih yang pasti. 

Terlepas dari itu tentu siapapun nanti yang jadi tidak akan lupa kepada warga atau timnya yang sudah membantu kesuksesannya, "Ungkapnya. 

Pantauan Medikomonline.com dibeberapa TPS Tempat Pemungutan Suara yang ada di Desa  Cibadak teramai saat penghitungan suara di TPS 15 dimana relawan Endang Cahyadi tampak riang gembira saat satu persatu disebutkan sah dan masuk perolehan suara untuk Endang Cahyadi. 

Endang Cahyadi mengungguli di 7 TPS dengan raihan suara diatas 40 suara. Tertinggi di TPS 15 meraih suara pribadi sebanyak 58 suara sedang suara keseluruhan mencapai 69 suara. 

6 TPS lain yang nampak mengungguli suara dari Caleg lain yakni TPS 13, 14, 20, 21, 22, 23. 

TPS 13 meraih suara pribadi 49 suara dengan suara keseluruhan sebanyak 55 suara. TPS 14 meraih suara pribadi 44 suara. 

TPS 21 meraih suara pribadi sebanyak 55 suara dan suara keseluruhan mencapai 66 suara. TPS 22 suara pribadi meraih 29 suara dengan suara meraih 42 suara. Dan TPS 23 meraih suara keseluruhan 52 suara dengan suara pribadi meraih 10 suara. 

Endang Cahyadi mengatakan rasa terimakasih kepada seluruh pendukung yang sudah setia dan berkorban segalanya demi mendukung dirinya bisa menjadi anggota DPRD Ciamis. 

"Meski jauh dari tempat tinggalnya yakni dirinya di Purwadadi namun di Kecamatan Banjarsari khususnya di Desa Cibadak mampu bersaing dengan rekan caleg partai lain yang juga asli putra daerah, " Tuturnya. 

Ini harus disyukuri, semua ini tentu berkat warga pencoblos, relawan dan tim yang sudah setia bekerja dengan ikhals memperjuangkan dirinya. 

Dirinya pun tidak akan lupa atas bantuan selama ini, dukungan semua pihak terutama warga yang sudah mendukungnya. 

"Mudah-mudahan dirinya bisa masuk sebagai anggota DPRD Ciamis sesuai visi misi dan keinginan masyarakat kedepan tentu akan dijalankan. 

Dirinya meminta dari semua pihak untuk turut mendoakan semoga dirinya bisa masuk menjadi Anggota DPRD Ciamis, "harapnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait