Loading

Penomoran Urut Caleg PAN Ciamis Berjalan Kondusip Tidak Menimbulkan Konflik


Penulis: Herz_Cms
10 Bulan lalu, Dibaca : 1705 kali


Foto : Ketua DPD PAN Ciamis Yana Diana Putra memberikan sambutan acara pengumuman nomor urut Caleg PAN Ciamis.

CIAMIS, Medikomonline.com - Partai berlambang matahari bersinar warna dasar biru Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat mengumumkan nomor urut bagi 50 calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis 2024 mendatang, Selasa siang (13/6/2023) di Kantor DPD PAN Ciamis.

Pengumuman nomor urut berjalan kondusip, aman tanpa ada yang merasa keberatan dari caleg PAN itu sendiri.

Turut hadir pada acara, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Komisi 2 bidang Perekonomian, Ir. H. Herry Dermawan, Ketua DPD PAN Ciamis Yana Diana Putra seluruh pengurus dan puluhan caleg PAN Ciamis.

Foto : Anggota DPRD Propinsi Jabar Ir. H. Herry Dermawan.

Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN daerah pemilihan (Dapil) sepuluh (X) Jawa Barat, Ir. H. Herry Dermawan mengatakan, mau nyalon haruslah Percaya Diri (PD) untuk menang.

"Ciamis PAN harus optimis menang dan menambah suara (kursi). Apalagi disini Ketua DPD PAN Ciamis, Yana D Putra tidak tinggal diam untuk memenagi atau menambah suara (kursi) di Ciamis, "terang Herry Dermawan.

Sementara Ketua DPD PAN Ciamis, Yana D Putra yang juga Wakil Bupati Ciamis mengatakan, Alhamdulillah sebagaimana yang dilihat bersama pengumuman nomor urut bagi para caleg PAN di Ciamis tidak ada yang keberatan dan berjalan kondusip.

"Sebelumnya PAN Ciamis menyampaikan nama caleg ke KPU dan susai arahan DPP Pusat PAN mengisi sesuai huruf alfabet. Sehingga penomoran hasil nomor urut untuk caleg PAN di Ciamis bisa diterima satu sama lain.

“Hanya saja memang untuk penomoran caleg ada kriteria prioritas yakni dilihat dari usia pengabdian atau nomor KTA PAN, "katanya.

Untuk memenangi pemilu 2024 mendatang kata kuncinya cuma dua, terpenting semua caleg tetap "kerja kerja kerja dan doa doa doa" sehingga itu yang menjadi modal dasar bagi para caleg PAN Ciamis.

Untuk semua dapil alhamdulillah dari PAN sudah terpenuhi. Dirinya berjanji setiap caleg PAN saat nanti kampanye akan ditemani atau saya temui.

 

Adapun berikut nama caleg sesuai nomor urut dari PAN yang akan ikut kontestan caleg DPRD Ciamis mendatang.

Dapil 1 sebanyak 10 caleg terdiri dari Herdy Rusdiawan AMD, Salahudin, Anggia Herfianti,  Irpan Nuryadi, Yuda Pratama, Cucu Hanifah, Deni Suhendra, S. Ag, Sofwan, SPd, MM, Susi Yanti Andayani dan Adang Sudrajat.

Dapil 2 ada 7 caleg, Yoyo Wahyono, Endo Spd, Witri Suhesti, Arif Topan Sanjaya, SE, Intan Eka Nur Agna, Rani Mulyani dan Dadang Ramdan.

Dapil 3 ada 9 caleg terdiri dari Komar Hermawan, Sarkum, Teti Juwarti, Oon Furkon, Sanceng Sumitra, Lia Rahmalia, Rendra Risnandar, Elis Herti Hertini dan Edi Junaedi.

Dapil 4 ada 8 caleg terdiri Eson Suryadi, ST, MM, Tatang Supena, Dini Sugiarti, Abdul Aziz Hamdani, Hendra, Sofwa Marwah, Andi Ali Fikri, S. Ag, dan Surahwan.

Dapil 5, ada 8 csleg terdiri dari Taryono Ano aryanto, Gani Adam, Hj. Ika Mustikasari, Agus Tusino, Dony, Mia Aningrum, S. kep, Nes, Herna Suganda dan Ramli Mahmud, SE.

Dapil 6 terdiri dari 8 caleg Sugianto, Eka Muntaha, S. HI, Fibi Ledianti, Aziz Risnandar, Arif Ma"ruf. Anisa Sabatini, Candra Wiguna dan Asep Rahmat, SH, MM. 

Foto : Caleg PAN Dapil 6 Arif Ma"ruf

Di tempat terpisah, Arif Ma"ruf yang akrab disapa Arif Golun caleg PAN DPRD Ciamis dari dapil 6 yang juga mantan Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Ciamis menuturkan kepada Medikom, dirinya maju di caleg untuk bisa kelak kedepan lebih memperjuangkan keinginan masyarakat dan perhatian bagi para insan pers pula minimal yang ada di Ciamis bisa tersampaikan apa yang menjadi keingian insan pers selama ini.

"Mari kita bersama - sama berjuang dalam memenangkan pemilu mendatang. Minimal ada dan mudah kelak keinganan masyarakat bisa cepat terpenuhi di daerah masing - masing, " pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait