Loading

Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu Ancam Akan Menyerahkan Seluruh Atribut Partai ke DPP Partai Nasdem


REPORTER: YONIF - EDITOR: DADAN SUPARDAN
10 Bulan lalu, Dibaca : 490 kali


H.Y. Husein Ibrahim

H.Y. Husein Ibrahim, kebijakan pihak DPW Jabar dianggap mempermainkan dirinya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Indramayu

 

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COMImbas melencengnya komitmen Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat, soal penentuan nomor urut bacaleg DPR RI Dapil Jabar 8, terhadap H Yosep Husein Ibrahim, selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Indramayu. Menimbulkan penolakan keras seluruh pengurus Partai NasDem Kabupaten Indramayu di semua tingkatan.

Bahkan seluruh pengurus dan anggota yang ada di tingkat kecamatan dan ranting, sepakat untuk memilih mengundurkan diri dan menyerahkan semua atribut partai di kantor DPD Partai NasDem yang bermarkas di Jalan Pantura Losarang Indramayu. Apabila komitmen yang sudah disepakati itu tidak dilakukan oleh DPW Partai Nasdem.

Tidak hanya itu phak DPD sudah melayangkan surat pengunduran diri ke DPP Partai NasDem, namun saat ini belum ada jawaban dari pihak DPP.

Menurut Ibrahim, kebijakan pihak DPW Jabar dianggap mempermainkan dirinya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Indramayu.

Ibrahim menuding, ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustofa dianggap tidak pernah menghargai orang. Pasalnya ia sudah mengeluarkan biaya hingga puluhan miliar rupiah untuk membesarkan Partai Nasdem di Kabupaten Indramayu. “Namun apa balasannya, justru membuat kami semua kecewa,” tandasnya.

“Terus terang, keputusan DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustofa ini seolah-olah mempermainkan saya. Dia tidak pernah menghargai usaha orang, yang selama ini membesarkan nama partai dengan biaya sendiri. Padahal sedikit pun DPW tidak pernah mengeluarkan anggaran untuk DPD,” jelas Ibrahim Sabtu (3/6/2023), seperti dilansir Indramayunews.id

Ibrahim menambahkan, sebelum Partai NasDem dipimpin dirinya, Nasdem Indramayu dianggap seperti manusia mati suri. Tapi setelah ia pimpin, Partai NasDem mendapat peringkat kedua secara nasional dalam perolehan KTA terbanyak. Partai NasDem tingkat kabupaten/kota, namun semua itu tidak dihargai sama sekali oleh ketua DPW Jabar.

"Masyarakat Indramayu pasti tahu sebelum saya pimpin, Partai NasDem di Indramayu ini kaya manusia mati suri, dan setelah saya pimpin, DPD Partai Nasdem Indramayu mendapat peringkat kedua perolehan KTA terbanyak secara nasional tingkat kabupaten/kota.  Tapi apa balasan ketua DPW Jabar, dia sama sekali tidak pernah menghargai usaha saya,” tandas Ibrahim dengan gaya khasnya.

Ibrahim pun mengancam, dalam waktu dekat seluruh pengurus DPD hingga DPRT akan mendatangi DPP secara serempak. Mereka akan menyerahkan atribut dan KTA partai, untuk mengundurkan diri dari Partai Nasdem Indramayu, jika keputusan DPW tetap tidak bisa diubah.

Ia meminta setidaknya DPW Jabar memposisikan dirinya pada nomor urut 2 setelah incumben meski tidak harus pada posisi nomor urut 1 sesuai janji yang pernah dia ucapkan.

“Saya akan mengerahkan seluruh kekuatan pengurus dari tingkat DPD, DPC dan DPRT untuk mendatangi kantor DPP Partai NasDem. Dirinya akan menyatakan pengunduran diri serta menyerahkan seluruh atribut dan KTA Partai NasDem, jika DPW Jabar tidak mengubah keputusannya. Setidaknya saya diposisikan pada urutan kedua meski tidak sesuai komitmen awal yaitu nomor urut 1,” tegas Ibrahim.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya DPW Partai NasDem Jawa Barat dalam rapat partai tertutup yang dipimpin Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustofa dan Sekretaris Umum memutuskan bahwa Ketua DPD Partai NasDem Indramayu H. Y Husein Ibrahim diposisikan pada nomor urut 3 pada pemilihan legislatif untuk Dapil Jabar 8. Padahal sebelumnya nama Ibrahim akan ditempatkan pada urutan ke 1.

Sementara itu informasi yang diterima medikomonline dari Ketua DPC partai Nasdem Lohbener Masedi, hari ini Minggu (5/6/2023) ketua DPD Nasdem Indramayu beserta sedikitnya 50 anggota partai Nasdem Indramayu yang terdiri dari pengurus DPD, ketua DPC, dan anggota lainnya sejak kemarin sudah berada di Jakarta.

Menurut Edi, rencananya besok ketua beserta pengurus dan anggota Partai Nasdem Indramayu akan menghadap ke pimpinan DPP Partai Nasdem untuk menyampaikan persoalan yang tengah melilit ketua DPD partai Nasdem Indramayu. (YF)

Tag : No Tag

Berita Terkait