Loading

Optimis Herdiat-Yana Menangi Pilkada Ciamis


Penulis: Herz_Cms
2 Bulan lalu, Dibaca : 358 kali


Foto kiri: Calon Bupati & Wakil Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM dan H. Yana D Putra. Foto kanan: Ketua Korcam Relawan HY Kecamatan Banjarsari, Sugianto.

CIAMIS, Medikomonline.comPasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2024-2029, Herdiat-Yana optimis menangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis mendatang. 

Hal itu diungkapkan Ketua Kordinator Kecamatan (Korcam) relawan Herdiat-Yana (HY) Banjarsari, Minggu (23/6/2024) sore usai mengadakan pertemuan bersama para Kordinator Desa (Kordes) se Kecamatan Banjarsari di RM Sawala Sukasari Banjarsari. 

Ketua Korcam HY Banjarsari, Sugianto akrab disapa Ato yang juga mantan wartawan itu mengatakan, Insya Alloh dan optimis Herdiat-Yana akan memenangi Pilkada Ciamis mendatang. 

Alasannya optimis menang menurutnya, hasil survey elektabilitas, popularitas dan aksebilitas Dr. H. Herdiat Sunarya, MM sangat tinggi. 

Bahkan tertinggi survey bukan hanya di Ciamis saja, melainkan di tingkat Propinsi Jawa Barat bagi para calon bupati/walikota diraih Pak Herdiat diatas delapan puluh (80%) persenan lebih. 

"Itu menandakan bahwa Pak Herdiat sangat ada di hati masyarakat Ciamis, "ungkap Ato akrab disapa. 

Selama kurang lebih lima tahun menjadi relawan HY (Herdiat-Yana) sepak terjang keduanya terutama Pak Herdiat ini sangat nyata dan terasa. 

Beliau (Herdiat) menjabat menjadi Bupati tidak pernah lupa dengan apa yang sudah dibicarakan apalagi disampaikan ke publik. 

"Pak Herdiat ini orangnya sangat komitmen apapun resikonya, Ia selalu melaksanakan apa yang beliau janjikan pasti ditepati, " ucapnya. 

Menurutnya, Herdiat bupati Ciamis sangat berbeda dengan sebelumnya. Ia, tegas namun juga mengedepankan etika rasa maupun adab. 

Kenapa yakin Herdiat akan memenangi kembali di Pilkada Ciamis, Ato menyampaikan kalau Pak Herdiat sekarang ini pun didukung oleh tujuh (7) partai. Artinya secara politis saja, beliau sudah unggul. 

"Satu sisi seluruh jajaran relawan HY yang selama ini sudah berjalan kurang lebih lima tahun pun masih kompak dan semangat memenangkan Herdiat-Yana, "tegas Ato. 

Terkait dengan hasil survey dan hitungan politik parlemen di Ciamis banyak yang mendukung, baginya itu tidak menjadi pegangan. 

"Kami tidak berpangku tangan dengan hasil survey dan dukungan politik yang ada, namun kami lebih fokus, serius dan konsen untuk terus mensosilisasikan Herdiat-Yana dari mulut ke mulut, " tuturnya. 

Sudah banyak bukti keberhasilan Herdiat-Yana untuk Ciamis. Ditengah pandemi covid 19 tahun 2020 saja hingga kurang lebih dua tahun melumpuhkan sektor ekonomi dimana-mana, Pemkab Ciamis masih saja bisa membangun dan tidak dihutang hingga tahunan. Semua beres di akhir tahun, artinya tidak menanggung hutang hingga tahunan, 'ujarnya. 

"Totalitas tanpa batas Herdiat untuk kemajuan Ciamis ini sudah tidak diragukan lagi, artinya sudah tidak ada lagi saingan bupati di Ciamis. Ia, sangat dekat dengan masyarakat dan itulah yang sampai saat ini dikehendaki rakyat untuk maju lagi di Pilkada Ciamis mendatang,"pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait