Loading

Panwaslu Kecamatan Bojongmangu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Pelajar SMA


Agus/Manah
1 Bulan lalu, Dibaca : 172 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif terhadap pelajar SMA di kecamatan bojongmangu, yang diadakan Panwaslu Kecamatan Bojongmangu, pada Senin(22/7/

BOJONGMANGU, Medikomojline.com - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bojongmangu menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan sasaran para pelajar sekolah menengah atas (SMA) di, yang dilaksanakan di aula kecamatan bojongmangu, pada Senin (22/7/2024).

Perlu diketahui dalam acara tersebut hadir Ketua Panwaslu Kecamatan dan Jajarannya, perwakilan dari Kecamatan Bojongmangu, TNI/Polri, Ketua PPK Bojongmangu, dan para peserta kegiatan Pelajar SMA 1 Bojongmangu, SMA Al Kamal, dan SMKS PGRI Bojongmangu serta OKP dan tokoh agama, pemuda dan tokoh pendidikan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Bojongmangu Sholahudin mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memberikan pemahaman kepada pelajar selaku pemilih pemula tentang Pemilihan Umum, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

"Tentunya hal ini dilakukan untuk mensuksekan Pilkada serentak yang tertib, aman dan damai. Sehingga upaya kita dalam mewujudkan sistem demokrasi yang baik dan berkualitas bisa terwujud serta demi keberlanjutan proses pembangunan di Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Menurut Sholah, kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif ini, sebagai upaya mendorong partisipasi masyarakat dalam menjunjung proses demokrasi, maka kegiatan pendidikan politik bagi pemilih pemula menjadi penting.

Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak pada Rabu 27 November 2024 mendatang. 

"Pemilih pemula harus dipastikan memiliki KTP-el sebagai salah satu syarat menyalurkan hak pilihnya," ungkapnya.

Pemerintah berupaya keras agar pesta demokrasi dapat didukung masyarakat khususnya pemilih pemula melalui partisipasi dalam memberikan hak suaranya.

"Saya berharap pemilih pemula dapat menjadi warga negara yang baik yang mendukung pemerintah dengan berpartisipasi sebagai pemilih," tambahnya.

Melalui kegiatan ini, bagi pemilih pemula, para pelajar dapat memperoleh pengetahuan memadai terkait mekanisme dan tata cara pemilihan. 

"Juga mengenai mendorong partisipasi seluruh warga bojongmangu dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi di wilayah kabupaten bekasi," pungkasnya. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait