Loading

Pemilih Desa Cibadak Melebihi Target Kabupaten, Anies Baswedan-Muhaimin Unggul Hampir Setengahnya


Penulis : Herz_Cms
2 Bulan lalu, Dibaca : 315 kali


Foto : Ketua PPS Desa Cibadak, Abdul Zuhat, Kamis Pagi (15/2/2024) di Ruang Kerjanya

CIAMIS, Medikomonline.com - Pemerintah Kabupaten Ciamis Jawa Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ini menargetkan tingkat kehadiran pemilih bisa mencapai 85%. 

Sementara pemilih warga Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari prosentase yang hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencapai 86%. Artinya target pemilih Desa Cibadak melebihi target yang ditentukan Pemkab Ciamis. 

Hal ini dikemukakan Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Desa Cibadak, Abdul Zuhat,  Kamis pagi (15/2/2024) saat ditemui Medikomonline.com di ruang kerjanya. 

Jumlah Daftar Pemilih Tetap  (DPT) Desa Cibadak sebanyak 5.723 pemilih sedang yang tidak hadir 1.125 pemilih. 

Sementara 4.650 pemilih yang hadir TPS berikut inklude dengan DPTb (tambahan) sebanyak 19 pemilih dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebanyak 28 pemilih. 

"308 pemilih yang tidak ikut nyoblos dan sebelumnya itu sudah diberitahukan alias tidak didistribusikan kertas undangan bagi pemilih, karena status dan keberadaan tempat tinggalnya tidak ada, " Terang Abdul Zuhat. 


Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Unggul Hampir Setengahnya 

Sementara perolehan suara dari pemilih Presiden-Wakil Presiden nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin mengungguli dari kedua Pasangan Calon (Paslon) Capres-Wapres lain. 

"Anies Baswedan-Muhaimin meraih 2.264 suara, Prabowo-Gibran meraih 1.986 suara dan Ganjar-Mahfud meraih 315 suara. 

Pungutan suara tersebut dari 23 TPS di Desa Cibadak. Dari jumlah pemilih berikut sisa masuk pemilih tidak sah, Paslon Presiden-Wakil Presiden Nomor Urut 1 mencapai 49,58%, Prabowo-Gibran 43,50% dan Ganjar-Mahfud 6,9%, "Pungkas Abdul Zuhat.

Tag : No Tag

Berita Terkait