Loading

Pilkada Ciamis Lawan Kotak Kosong, Herdiat-Yana Tetap Coblos ke TPS


Penulis: Herz.Cms
20 Hari lalu, Dibaca : 260 kali


Paslon Bupati & Wakil Bupati Ciamis, Herdiat-Yana Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong.

CIAMIS, Medikomonline.comPemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Pemerintah Kabupaten Ciamis Jawa Barat, 27 Nopember mendatang tetap dilaksanakan meski hanya ada satu Pasangan Calon (paslon) yang mendaftar dan lolos persyaratan. Di Ciamis dipastikan lawan kotak kosong. 

Jadwal pendaftaran yang dibuka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ciamis sampai hari terakhir ini, Kamis (29/8/2024) siang hanya ada satu Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke KPUD. 

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2024-2029 mendatang hanya ada satu paslon yang mendaftar ke KPUD Ciamis yakni Herdiat-Yana. 

Ketua KPUD Ciamis, Oong Ramdani pada konferensi pers di hadapan ratusan wartawan mengatakan, "sampai saat ini KPUD Ciamis menerima pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2024-2029".

"Hanya ada satu paslon yang mendaftar ke KPUD Ciamis pada hari ini, Kamis (29/8/2024) siang. 

Sebelumnya, di Ciamis tidak ada yang mendaftar calon bupati dan wakil bupati Ciamis lewat jalur independen dan paslon dari partai lain. 

Hanya ada satu paslon Herdiat-Yana yang diusung oleh delapan belas partai politik (parpol) yang ada di Ciamis," terang Oong. 

Meski hanya ada satu paslon yang mendaftar, Pilkada di Ciamis tetap dilaksanakan. Karena tidak melanggar peraturan yang ada. 

Hanya saja untuk Pilkada di Ciamis nantinya pemilihan dilakukan dengan lawan kotak kosong antara setuju dan tidak setuju.  

"Ada tidaknya lawan, Pilkada tetap jalan. Dan sah secara peraturan perundang-undangan yang ada," terang Ketua KPUD Ciamis. 

"Pembukaan pendaftaran ini kami buka selama dua hari ke:belakang yakni sesuai jadwal tanggal 27-29 Agustus sampai tepat hari ini. Dan kami tetap akan berjalan sesuai proses Pilkada di Ciamis ke depan," imbuhnya. 

Sementara itu, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya - H. Yana D Putra yang juga incumbent sesuai visi pencalonan mewujudkan Ciamis Sinergi dan Lebih Maju. 

"Kami berdua tentunya bahagia, mengingat di Ciamis semua partai politik (parpol) turut mendukungnya. Ini akan bisa lebih mudah untuk membangun kemajuan daerah Ciamis ke depan, " ucap Herdiat. 

Enam tahun yang lalu, kami yang hanya didukung oleh empat parpol parlemen alhamdulillah bisa menang di angka enam puluh (60%) persen lebih. 

Sementara sekarang ini didukung oleh seluruh parpol yang ada di Ciamis. Sepuluh partai parlemen dan delapan partai non parlemen. 

"Kami pun berharap partisipasi masyarakat dalam memilih kelak 27 Nopember 2024 datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk memilihnya," tutur Herdiat di hadapan ratusan wartawan. 

"Di masa mendatang kami akan menjalankan visi misi di mana kami mengusung tema visi mewujudkan Ciamis Sinergi dan Lebih Maju. 

Sementara misi ada lima misi yang akan kami laksanakan kedeapn dan enam program prioritas," imbuhnya. 

Sebelumnya kami sudah menjalankan beberapa program kerja semenjak kami berdua menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis kemarin. 

Sehingga kami masih akan terus meningkatkan pembangunan daerah ke depan,"pungkas Herdiat Sunarya dan Yana D Putra.

Tag : No Tag

Berita Terkait