Loading

Rekapitulasi Hasil Pemilu di Kecamatan Banjarsari Berjalan Lancar dan Kondusip


Penulis : Herz_Mdk
2 Bulan lalu, Dibaca : 242 kali


Ketua PPK Kecamatan Banjarsari, Oos Tamrin Saat Diwawancara Medikomonline.com, Rabu (21/2/2024) di Gedung Dakwah Islam Banjarsari.

CIAMIS, Medikomonline.com-Sidang pleno rakapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis Jawa Barat relatif berjalan lancar dan kondusip.

Kecamatan Banjarsari yang memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) kurang lebih 53.116 dengan perkiraan pemilih mencapai 41.824 tingkat kehadiran pemilih mencapai 78,74 %.

Dikatakan Ketua PPK Panitia Pemilihan Kecamatan Banjarsari, Oos Tamrin kepada Medikomonline.com di meja kerjanya mengatakan prinsip kerja pada sidang pleno rekapitulasi perolehan suara biar lambat tapi hasil akurat.

Dirinya tidak ingin ada kesalahan data pada rekapitulasi hasil perolehan pemungutuan suara pada Pemilu tahun ini di tingkat Kecamatan Banjarsari.

"Biar lambat yang penting hasilnya akurat alias tidak ada kesalah pada hasil rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu tahun ini di tingkat Kecamatan Banjarsari," Ujar Oos Tamrin.

"Alhamdulillah selama tiga hari berjalan sidang pleno relatif berjalan lancar dan kondusip," Katanya.


Foto : Sedang Berlangsung Sidang Pleno Rekaitulasi Perolehan Suara Pada Pemilu Tingkat Kecamatan Banjarsari

Tujuan sidang pleno rekapitulasi perolehan suara ini untuk memverifikasi ulang atau mencocokan hasil perolehan suara kembali di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) disaksikan dengan utusan para saksi dari partai, caleg atau peserta Pemilu.

Jumlah keseluruhan yang di plenokan dari 12 desa terdapat 226 TPS.

"Jadwal ditentukan selama enam hari dan mudah-mudahan selesai sesuai jadwal serta berjalan lancar, sukses tanpa ekses" Harap Oos.

Sidang pleno pertama Desa Cibadak, Ratawangi dan Ciulu.

Alhamdulillah Desa Ciulu sudah selesai, namun pada Desa Cibadak dan Ratawangi hingga ini hari masih berjalan dan dimungkinkan baru hari ini selesai.

Desa yang sudah selesai antara lain Desa Ciulu, Sindangasih, Sindanghayu dan Cicapar.

Desa Cibadak dan Ratawangi masih berlanjut hingga sekarang mengingat jumlah TPS cukup banyak ada 23 dan 22 TPS namun dipastikan hari ini selesai.

Hari ini sedang berjalan rekap Desa Ciherang dimana memiliki 26 TPS dan diperkirakan Insya Allih hari ini selesai karena Desa Ciherang sudah berjalan dari hari kemarin.

Jadwal berikutnya berangsur desa Sindangsari, Sukasari, Kawasen dan Banjarsari yang kategori TPS nya tidak terlalu banyak.

Mudah-mudahan dengan jadwal enam hari ini Rekapitulasi perolehan suara Pemilu di Banjarsari bisa selesai sesuai jadwal yang kami jadwalkan ,"pungkas Ketua PPK Oos Tamrin.

Tag : No Tag

Berita Terkait