Loading

Polsek Banjarsari Monitor Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial Tahap II


Penulis: Herz/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1097 kali


Anggota Polsek Banjarsari, Polres Ciamis memonitor Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial Tahap II

CIAMIS, Medikomonline.com - Personel Kepolisian Sektor Banjarsari, Polres Ciamis, Polda Jabar melakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial Tahap II Tahun 2021 kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Kalijaya dan Desa Pasawahan. Penyaluran BST ini dilakukan di Kantor Pos Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (19 Februari 2021).

Sebanyak 3 personel bertugas dalam monitoring kegiatan penyaluran BST Kementerian Sosial Tahap ke II. Mereka yang bertugas diantaranya Aiptu Ujang Ruhyana, Aiptu Sunarto, dan Bripka Diki Saputra.

Kapolsek Banjarsari Kompol Badri mengatakan, hari ini di Kantor Pos Banjarsari tengah dilaksanakan penyeharan bantuan sosial tunai kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Kalijaya dan Desa Pasawahan. Untuk antisipasi gangguan kamtibmas sebanyak 3 personel diterjunkan monitoring sekaligus pengawalan kegiatan penyaluran BST.

"Penyaluran BST diberikan kepada 299 Keluarga Penerima Manfaar di Desa Kalijaya dan 272 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Pasawahan. Dana bantuan sosial ini bersumber langsung dari Kementerian Sosial. Pembagian diserahkan langsung kepada masing-masing penerima yang sudah tercatat di Desa," terang Kompol Badri.

Kapolsek menambahkan, pada kesempatan tersebut personel yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Mereka mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Sebab kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," tandas Kapolsek Kompol Badri.

Tag : No Tag

Berita Terkait