Loading

Rutan Kabanjahe Membara


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1278 kali


Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu mengabsen para narapidana Rutan Kabanjahe di Mapolres Karo.

TANAH KARO, Medikomonline.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe yang letaknya tidak jauh dari Tugu Bambu Runcing Kabanjahe mendadak  viral. Hal ini dikarenakan terjadinya kebakaran ruang tunggu Rutan Kabanjahe pada Rabu siang pukul 11:30 wib, (12/2/2020).

Pemicu kebakaran  ini  diduga ulah beberapa narapidana yang ada di  Rutan tersebut. Emosi narapidana tersebut  diduga meluap karena tidak senang diborgol oleh petugas Rutan.

Menurut salah seorang petugas Rutan yang enggan namanya disebutkan, peristiwa ini terjadi karena disulut emosi para narapidana. Mereka yang dilepas borgolnya  melakukan  pembakaran dengan menggunakan gas dan membakar ruang tunggu.

Pantauan wartawan di lapangan, ratusan anggota Polisi dan TNI melakukan pengawalan  di tempat kejadian perkara. Ketika wartawan mencoba mengonfirmasi pihak Rutan belum ada pejabat yang berkompeten yang bisa dikonfirmasi.

Dalam kasus ini belum ada narapidana yang ditetapkan sebagai tersangka. Peristiwa kebakaran ini menghanguskan bagian ruang tunggu dan kantor Rutan.

Semua para narapidana dievakuasi ke Mapolres Tanah Karo dan selanjutnya akan  dititip di Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

Tag : No Tag

Berita Terkait