Loading

ASN Berbagi, 730 Paket Sembako Disalurkan pada Masyarakat yang Terdampak Covid-19


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 698 kali


Camat Cibarusah memberikan bantuan sembako kepada tukang ojek pangkalan di gerbang perumahan dan ojek kampung Cigutul. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Kegiatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bekasi berbagi dalam rangka untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19, berupa paket sembako. Bantuan paket sembako dari ASN Kabupaten Bekasi tersebut terkumpul sebanyak 730 paket, dengan sasaran penerimanya adalah warga tujuh desa, warga disekitar sekolah, pedagang asongan dan Kaki Lima, Tukang Ojek Pangkalan dan Ojek Online, serta awak media. Kegiatan ASN berbagi tersebut dilaksanakan di Kecamatan Cibarusah, pada Kamis (29/07/2021)

Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi mengatakan, dirinya bersyukur kegiatan ASN berbagi yang diinisiasi langsung oleh PJ. Bupati Bekasi Dani Ramdan berupa paket sembako untuk warga masyarakat yang terdampak covid-19, berjalan lancar khususnya di wilayah Kecamatan Cibarusah. Pada kesempatan ini terkumpul sebanyak 730 paket sembako yang terdiri dari 75 paket dari ASN Kecamatan Cibarusah, Bagian Perekonomian 50 paket, Dinas Koperasi dan UMKM 100 paket, ASN Puskesmas Cibarusah 50 paket, Pengawas PAUD-SD dan Guru-guru SD 251 paket, Guru SMAN Cibarusah Satu dan dua 54 paket, Pemdes, KUA dan Pihak swasta 50 paket ada juga bantuan dari PDAM Tirta Bagasasi dan BBWM 100 paket.

"Alhamdulillah 730 paket sembako hari ini Kamis 29 Juli 2021 telah kami salurkan terhadap masyarakat yang terdampak covid-19," kata Kurnaepi kepada Medikomonline.com.

Ia pun berharap, kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan rekan-rekan kita yang terdampak karena pandemi covid-19. Dan perlu diketahui bahwa pemerintah pada saat ini sedang memberlakukan PPKM Darurat level 4 dan diperpanjang sampai 2 Agustus 2021. 

"Tentunya PPKM level 4 ini semata-mata adalah untuk kepentingan dan kebaikan kita semua karena kita sendiri telah memahami bahwa penyebaran covid-19 sampai saat ini khususnya varian delta, yang penyebarannya sangat luar biasa sehingga diharapkan dengan adanya pembatasan itu dapat mengurangi penyebarannya," tandasnya.

Namun di satu sisi ujarnya lagi, pemerintah juga mengakui bahwa dengan pemberlakuan itu ada yang terganggu atau mungkin ada juga yang terdampak terhadap warga Karenanya pemerintah baik dari pusat, provinsi maupun kabupaten mengadakan gerakan untuk berbagi. Patut disyukuri selain dari ASN berbagi, bantuan-bantuan lainnya pun telah di terima di wilayah Cibarusah.

"Dengan adanya bantuan paket sembako ini semoga bermanfaat, dan masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 5M, gunakan masker, mencuci tangan, mengurangi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas, hal inilah yang paling utama dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 meskipun sudah di vaksin," tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna menegaskan, yang ditugaskan di Kecamatan Cibarusah dalam kegiatan ASN berbagai ini adalah Dinas Koperasi dan UMKM, Bagian Perekonomian serta BUMD PDAM Tirta Bagasasi dan BBWM. Tentunya kegiatan ini telah berkoordinasi dengan Camat Cibarusah agar sembako yang diberikan atau dititipkan dapat disalurkan kepada warga yang secara ekonominya terdampak covid-19. Semoga bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap pandemi ini segera berakhir, dan masyarakat harus tetap mengikuti prokes, dan kepada yang belum di vaksin untuk segera divaksin agar imunitas dan kekebalan tubuh kita semakin kuat," harapnya. (Manah)

 

 

Tag : No Tag

Berita Terkait