Loading

Kades Bojongmangu Ajak Ketua RW Tingkatkan Pelayanan Terhadap Warga


Penulis: Agus/Manah-Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 826 kali


Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari saat menandatangani pelantikan Ketua RW di pendopo desa, pada Rabu (2/3/2022). (Foto: AGUS NURYADIN / MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari mengajak Ketua RT dan RW untuk meningkatkan pelayanan administrasi terhadap warga, update pengetahuan dan regulasi, bahkan selalu aktif berkomunikasi.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Bojongmangu kepada Medikomonline.com usai melantik enam Ketua RW di pendopo Desa Bojongmangu, Rabu (2/3/2022).

Kepala Desa Bojongmangu mengatakan, enam Ketua RW tersebut telah berakhir masa bhaktinya di Pemerintahan Desa Bojongmangu. Maka warga melakukan pemilihan Ketua RW secara demokratis di wilayahnya masing-masing.

"Alhamdulillah hasil pemilihan enam Ketua RW oleh warga telah dilaksanakan, sehingga pemdes langsung melantiknya hari ini, dengan masa bhakti lima tahun sesuai dengan regulasinya," ujar Ibut kepada Medikomonline.com, Rabu (2/3/2022).

Bulan Februari kemarin, pemdes pun telah melantik 18 ketua RT. Sehingga saat ini lengkaplah sudah Pemerintahan Desa Bojongmangu untuk menggerakkan roda pemerintahannya.

"RT dan RW nya baru, dan semoga pelayanan administrasi terhadap warga desa bojongmangu semakin baik dan maksimal, maka jaga amanah, bekerjalah sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya," terangnya.

Foto bersama Kades Bojongmangu Ibut Jari yang didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD dan Perangkat Desa. (Foto: AGUS NURYADIN / MEDIKOMONLINE.COM)

Lebih jauh Ibut menegaskan, saat ini era atau jamannya digitalisasi. Baik Ketua RT dan RW sampai ke perangkat desa harus terus Update terhadap kemajuan teknologi. Termasuk Update terhadap regulasi atau peraturan-peraturan yang dikeluarkan baik oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah daerah.

"Saya himbau khususnya kepada ketua RT dan RW, harus meningkat ilmunya, agar dalam melakukan pekerjaannya bisa lebih efisien, cepat, tepat dan akurat, jangan sampai Ketua RT dan RW Gatek (Gagal Teknologi), mengoperasikan Handphone (Hp) saja tidak bisa," tandasnya.

Ketua BPD Desa Bojongmangu Ranto menuturkan, dalam pelaksanaan pemilihan ketua RT dan RW pun pemdes bersama BPD membuat peraturan desanya. Agar dalam pemilihan nanti tidak menyalahi regulasinya.

"Selamat kepada enam ketua RW, yang telah dilantik oleh Kades, dan saya berharap semuanya bekerja sesuai dengan profesional, jangan mengedepankan kepentingan pribadi," tutupnya. 


Tag : No Tag

Berita Terkait