Loading

Camat Cibarusah Apresiasi CSR PT Kito Indonesia yang Sasar Dunia Pendidikan


Penulis: Manah/agus
1 Tahun lalu, Dibaca : 441 kali


Camat Cibarusah dan Perwakilan PT Kito Indonesia serta dari Bapeda bersama siswa SD Negeri Ridomanah 02 yang sedang mengoperasikan komputer.

CIBARUSAH, Medikomonline.com – Camat Cibarusah mengapresiasi terhadap PT. Kito Indonesia yang memberikan bantuannya melalui program Corporate social responsibility (CSR) berupa Dua Perangkat Komputer dan Seratus Paket Perlengkapan Sekolah kepada siswa-siswi SD Negeri Ridomanah 02, Desa Ridomanah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Pemberian tersebut dilaksanakan di SD Negeri Ridomanah 02, pada Kamis (13/10/2022).

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi mengatakan, CSR yang diberikan oleh PT KITO Indonesia akan sangat bermanfaat bagi para peserta didik termasuk para guru untuk mempermudah proses belajar mengajar dan menunjang kesetaraan kurikulum yang ada di Sekolah Dasar.

PT. KITO Indonesia juga sebelumnya membantu pemerintah daerah dalam hal percepatan vaksinasi dengan membuat rekor pelayanan vaksinasi dengan 2.000 dosis perhari yang juga dilakukan di Kecamatan Cibarusah dan dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Bekasi di tahun sebelumnya.

“Saya apresiasi dan berterimakasih atas CSR yang diberikan, karena dalam kurun waktu dua tahun ini, dua bantuan yang diberikan, sangat bermanfaat untuk masyarakat," tutur Kurnaepi usai acara serah terima CSR dari PT Kito Indonesia, pada Kamis (13/10/2022).

Meskipun di Kecamatan Cibarusah tidak ada perusahaan, lanjut Kurnaepi, tapi bantuan tersebut bisa menjadi pemicu bagi perusahaan lainnya untuk memberikan bantuan CSR sebagai bentuk kepedulian sosial.

Perencana Ahli Muda dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Irwan Kurniawan yang mewakili Pemerintah Kabupaten Bekasi menyambut baik CSR yang diberikan oleh PT. KITO Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Alhamdulillah CSR yang hari ini diterima oleh SDN Ridomanah 02 merupakan aset yang sangat penting dalam membangun sumberdaya manusia terhadap anak-anak bangsa demi menunjang pendidikan agar dapat menyesuaikan kompetensi di dunia digitalisasi,” ucap Irwan.

Para siswa SDN Ridomanah 02 tampak bahagia, meskipun mereka harus berbagi ruang kelas setiap harinya dalam proses belajar, mengingat jumlah ruangan kelas yang dimiliki hanya 3 ruangan.

Namun itu tak jadi soal, sebab hadirnya bantuan CSR ini juga menjadi pemacu semangat bagi Kepala Sekolah dan para Guru di SDN Ridomanah 02 untuk dapat lebih memberikan yang terbaik demi tujuan yang mulia, yakni mencerdaskan anak-anak bangsa.

Direktur PT. KITO Indonesia, Lulita Putrinda menambahkan, program CSR kali ini menyasar pada sektor pendidikan sebagai bentuk kontribusi secara berkelanjutan dan mendorong pencapaian sustainable development goals (SDGs).

Tidak meratanya akses dan fasilitas sekolah ditambah standarisasi yang sangat jauh antar satu sekolah dengan sekolah yang lain tentunya sangat berpengaruh terhadap kinerja guru dan motivasi belajar siswa.

Oleh sebab itu, melalui bantuan CSR ini diharapkan dapat meningkatkan semangat bagi para siswa, termasuk bagi para tenaga pengajarnya untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SDN Ridomanah 02.

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan dua unit perangkat komputer dan seratus lebih paket perlengkapan sekolah termasuk tasnya, untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di SDN Ridomanah 02. Kita berharap dengan sarana yang telah kita berikan ini semoga dapat meningkatkan semangat belajar adik-adik disini agar dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas,” tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait