Loading

Desa Nagasari Siapkan Administrasi Terbaiknya di Lomba Desa Tingkat Kecamatan Serang Baru


Penulis: Manah Sudarsih/Agus Nuryadin/Editor: Dadan Supardan
15 Hari lalu, Dibaca : 86 kali


Kepala Desa Nagasari, yang didampingi Ketua BPD dan pendamping desa saat berdialog dengan tim penilai lomba desa Kecamatan Serang Baru, pada Kamis (12/4/2022).

SERANG BARU, Medikomonline.com - Desa Nagasari mengikuti Lomba Desa tingkat Kecamatan Serang Baru Tahun 2022 dengan mempersiapkan administrasi terbaiknya. Hal itu dikatakan Kepala Desa Nagasari Nurdin Hardiansyah kepada awak media, Kamis (12/5/2022).

Diungkapkan Nurdin, dengan adanya lomba desa, dirinya berharap kedepannya pemerintah Desa Nagasari menjadi lebih baik dalam pengelolaan administrasinya. Bahkan lebih meningkat lagi, apalagi di perlombaan ini adanya pemeriksaan administrasi dan pemdes perlunya masukan-masukan dari tim penilai lomba desa kecamatan.

Foto bersama Kades beserta perangkat desa, BPD, PKK, Karang Taruna Desa, Pendamping Desa dan Tim Penilai Lomba Desa Kecamatan Serang Baru, usai acara. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

"Sehingga tertib administrasinya, transparan dan akuntabel, bahkan sesuai dengan regulasinya," tuturnya.

Diempat yang sama, Ketua BPD Nagasari Yusup Mulyadi menegaskan, lomba desa ini pun sebagai evaluasi kinerja pemdes dan BPD dalam melayani masyarakat, sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal administrasinya.

"Saya pun dari pihak BPD perlu adanya Bimbingan, masukan maupun pembinaan dari pihak kecamatan, dan semoga bermanfaat," paparnya.

Sementara itu Kasi Pemerintahan sebagai Ketua Tim Penilaian Lomba Desa tingkat Kecamatan Serang Baru Cece menjelaskan, lomba desa yang digelar ini sesuai dengan surat dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Nomor : DK.01.02/763-DPMD/2022 tanggal 11 April 2022 perihal Pelaksanaan Lomba Desa Tahun 2022. Untuk Kecamatan Serang Baru pelaksanaan lomba desanya dimulai hari Selasa sampai Jum'at, 10-13 Mei 2022, yang diikuti oleh Desa Jayasampurna, Jayamulya, Cilangkara, Sirnajaya, Nagasari, Nagacipta, Sukasari dan Desa Sukaragam.

"pada Kamis ini jadwalnya untuk Desa Nagasari dan Nagacipta, yang terpenting dalam lomba desa ini adalah semakin meningkatnya pelayanan terhadap masyarakat dan semakin tertib administrasinya," tegas Cece.

Tujuan dari lomba desa, kata Cece, adalah untuk pembinaan sekaligus evaluasi terhadap kinerja pemerintahan desa yang dituangkan dalam bentuk administrasi. Apakah selama ini yang dikerjakan telah sesuai dengan regulasinya, administrasinya baik, lebih baik atau masih kurang baik. Dan ada beberapa indikator yang akan di nilai seperti indikator pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan dan kesehatan.

"Ditambah lagi adanya sebuah kebijakan dari pemdes yakni mengenai dokumen kegiatan pelayanan covid-19, sejauh mana pemdes ini ikut andil dalam penanganan covid-19 diwilayahnya," terangnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait