Loading

Camat Bojongmangu Ajak BPD Jadi Motivator dan Edukasi Warga Agar Divaksin


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 738 kali


Camat Bojongmangu memberikan bantuan kepada BPD yang diterima langsung oleh ketua forum BPD Kecamatan Bojongmangu Ondang Donal. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Camat Bojongmangu Agung Suganda, di kegiatan pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang merupakan lembaga yang mempunyai fungsi pengawasan dan dapat menjalankan perannya secara sungguh-sungguh. Termasuk dimasa pandemi Covid-19 yang masih melanda dinegri ini. Hal itu dikatakannya saat kegiatan fasilitasi pelaksanaan tugas dan fungsi BPD tingkat kecamatan Bojongmangu tahun 2021, di aula kecamatan, pada Senin (30/08/2021).

Foto bersama BPD dan Kasi PMD kecamatan Bojongmangu usai acara. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM) 

"Undang-undang dan Peraturan Pemerintah sudah memberikan payung hukum yang jelas, hingga BPD tidak perlu ragu dalam menjalankan fungsinya untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja kepala desa. Peran BPD harus dapat bersinergi dengan kepala desa sesuai dengan tupoksinya," katanya.

Selain berperan sebagai pengawasan, BPD pun harus ikut serta dalam penanganan covid-19, dengan menjadi motivator yang sekaligus mengedukasi warga agar timbul kesadarannya untuk datang dengan sukarela sehingga mau di Vaksin. 

"Jika BPD pun ikut serta dalam penanganan covid-19, dengan memotivasi warga agar mau di Vaksin, tentunya program vaksinasi khususnya di wilayah bojongmangu bisa cepat tuntas," tandasnya.

Sementara itu Ketua Forum BPD Kecamatan Bojongmangu, Ondang Donal, menegaskan, kegiatan tersebut, selain menjadi ajang silaturahmi juga sebagai wujud sinergitas antara pemerintah kecamatan dengan BPD.

"Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan maupun desa, dan kami akan terus bekerja berdasarkan tupoksi kami sebagai BPD, dan siap jadi motivator untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid-19," pungkasnya. (Manah)


 

Tag : No Tag

Berita Terkait