Loading

72 KK di Desa Karang Indah yang Rumahnya Rusak Akibat Bencana Angin Kencang diberikan Bantuan


Agus
7 Bulan lalu, Dibaca : 150 kali


AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rumah warga didesa karang indah yang tertimpa pohon tumbang, beserta 72 lainnya diberikan bantuan dari BPBD dan Dinsos Kabupaten Bekasi.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Sebanyak 72 Kepala Keluarga di Desa Karang Indah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi yang rumahnya terkena bencana angin kencang beberapa Minggu yang lalu mendapat bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi. Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Desa Karang Indah Mistar kepada awak media, pada Kamis (02/11/2023).

Kepala Desa Karang Indah Mistar mengatakan, memang dua Minggu yang lalu diwilayah Desa Karang Indah tepat di Kampung Cibadak RT 09, 010, 011 dan 012, kejadiannya saat hujan yang disertai angin kencang merusak 72 rumah. Dan telah diberikan bantuan oleh BPBD dan Dinas Sosial, mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat bagi warga karang indah yang terkena musibah.

"Alhamdulillah, pemerintah kabupaten bekasi sigap dan merespon laporan dari kami, BPBD memberikan bantuan keperluan seperti selimut, handuk sabun air mineral dan Mi Instan sedangkan dari Dinsos bantuannya berupa sembako," paparnya.

Ditambahkan oleh Sekretaris Desa Karang Indah Deni Setiadi, dari 72 rumah ada satu rumah yang rumahnya rusak berat akibat tertimpa pohon dan telah dilaporkan ke BAZNAS serta ke Dinas Permintan. Laporan dari pemdes karang indah disampaikan pada tanggal 30 Oktober 2023. 

"Kita tinggal tunggu saja respon dari BAZNAS dan Disperkimtan, untuk rumah warga yang rusak berat, agar segera diperbaiki," terangnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait