Loading

Camat Bogor Timur Serius dan Terstruktur Maksimalkan Penanganan Virus Corona di Masyarakat


Penulis: Gani/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 845 kali


Maksimalkan Penanganan Virus Corona di Masyarakat

BOGOR, Medikomonline.com – Antisipasi Corona dengan sosialiasi, dan penanganan ekstra dilakukan aparatur kecamatan Bogor Timur. Saat ditemui medikomonline.com, Kamis (19/3/2020) di kantornya, Camat Bogor Timur Kota Bogor, Abdul Wahid memaparkan langkah dan penanganan yang telah dilakukan sesuai prosedural pemerintah daerah dan dinas kesehatan.

"Dari pagi tadi kami segera turun ke masyarakat juga kantor dan pusat keramaian. Langkah dan program kasus Corona ini memang telah menjadi momok Nasional. Kami selaku pemangku wilayah telah mengambil langkah dari mulai sosialisasi juga preventif dalam upaya pencegahan dan penanganan zona sebaranya. Pola pemetaan untuk kecamatan Bogor Timur secara data yang ada dan terjadi masih dalam taraf waspada dan kami optimis dapat menanganinya," kata Abdul Wahid didampingi Camat Bogor Selatan.

Ditambahkanya upaya maksimal telah ditempuh dengan segera melakukan nyemprotan kantor tiap hari yang ada di wilayah Bogor Timur. Dari mulai kantor kelurahan dan juga pusat keramaian.

Kendala yang dirasakan saat ini, yakni luas wilayah yang harus dicover tidak berbanding dengan jumlah keterbatasan tenaga. Tempat hiburan malam dan mal merupakan objek vital dan besok mereka pengusaha khususnya pengusaha yang ada di Bogor Timur. Kami arahkan untuk mengikuti sosialisasi pencegahannya covid 19, yang akan dikumpulkan di kantor Dinas Pol PP Kota Bogor, untuk diberikan pemahaman tentang kondisi yang ada dan berkembang," papar Wahid.

Di samping itu pihaknya mengimbau untuk kegiatan yang ada di lingkungan diharapkan untuk mengurangi  kumpulan massa di bawah 10 orang dan membatasi jarak komunikasi, misal jarak satu meter juga kami telah mempersipkan sabun cair untuk sterilisasi termasuk juga berlaku di kecamatan ini. Selain itu kecamatan Bogor Timur, tetap memberikan pelayanan untuk dioptimalkan. Dengan cara bergilir petugasnya secara rolling.

“Dari hasil pantauan sementara saat ini di Bogor Timur ODP 11 orang, dengan rincian di Baranangsiang 9 orang dan Pulo Armin 2 orang. Untuk pengawasan orang asing bekerja sama dengan imigrasi, ada 7 orang warga negara asing yang bekerja di Unitec terus dipantaui sesuai arahan dari balaikota," tegas Wahid Camat Bogor Timur. 

Tag : No Tag

Berita Terkait