Loading

Cegah Korona Covid'19, Pemdes Lengah Jaya Semprotkan Disinfektan


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 852 kali


Pemdes Lengah Jaya dan perangkatnya melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan sarana ibadah.

CABANGBUNGIN, Medikomonline - Pencegahan terhadap penyebaran virus korona (Covid'19), Desa Lengah Jaya, Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi bersama perangkat desa dan Polisi Desa (Poldes) melakukan penyemprotan disinfektan. Sasaran penyemprotannya terhadap sarana ibadah, rumah warga dan sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari, Senin dan Selasa.

Menurut Kepala Desa Lengah Jaya H Sadih M Farhan, giat penyemprotan dengan disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus korona terus dilakukan, agar warga Lengah Jaya khususnya, tidak panik dan tenang. Yang terpenting jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jangan bersentuhan dengan orang luar desa, jangan bebergian jika tidak perlu dan mendesak, selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Alhamdulillah giat penyemprotan dengan disinfektan ke sarana ibadah, sekolah, dan rumah warga serta jalan utama telah dilaksanakan, agar maksimal dirinya melibatkan RT dan RW," tuturnya kepada Medikomonline.com.

Lanjutnya, selain dengan penyemprotan, pemdes Lengah Jaya pun melakukan pelarangan terhadap bank emok dan bank keliling yang saat ini masih melakukan kegiatannya. Mulai saat ini tak ada lagi kegiatan tersebut, dirinya melarang karena mereka dari luar wilayah Cabangbungin.

"Pelarangan terhadap bank emok dan bank keliling untuk melakukan kegiatan di Desa Lengah Jaya, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona," terangnya.

Lengah Jaya Tasa menegaskan, memang Desa Lengah Jaya terdiri dari tiga dusun, enam RW dan sepuluh RT. Agar menyeluruh sampai kepelosok kampung penyemprotannya, maka semua dilibatkan termasuk RT dan RW.

"Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan warga Lengah Jaya terhindar dari penyakit Covid'19," pungkasnya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait