Loading

Kecamatan Bojongmangu Bersama TNI Gelar Gebyar 1000 Vaksin Dosis Pertama


Penulis: Manah/Agus/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 632 kali


Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro yang didampingi Camat Bojongmangu, Danramil 09 Cibarusah, Kepala Puskesmas dan Kadis PPKB saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-1

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Muspika Bojongmangu bersama Dandim 0509/Kabupaten Bekasi dan Puskesmas Karangmulya-Bojongmangu menggelar gebyar untuk 1000 vaksin dosis pertama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Bojongmangu, pada Sabtu (4/09/2021).

Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro mengatakan, Tiga Pilar ini TNI-Polri dan pemerintah daerah khususnya akan melaksanakan vaksinasi di seluruh wilayah. Kalau dari TNI ada alokasi 6.000 dosis vaksin hari ini dan dibagi menjadi 13 Kecamatan, salah satunya Kecamatan Bojongmangu yang hari ini dilaksanakan Vaksinasi. Kegiatan vaksinasi ini untuk mempercepat masyarakat agar bisa divaksin. Memang kemarin vaksinnya masih terbatas tapi Minggu depan sudah mulai lancar lagi. 

Dandim 0509/ Kabupaten Bekasi dan Danramil 09 Cibarusah. (MANAH SUDARSIH/Medikomonline.com)

"Data real masyarakat yang telah di vaksin KTP Kabupaten Bekasi sudah 38 persen, mudah-mudahan target di bulan Desember 2021 seratus persen (100%) Herd Immunity bisa tercapai," kata Dandim kepada awak media, Sabtu (4/09/2021).

Lanjutnya, kedepan strateginya adalah kita akan membuat di RT-RW yang herd immunity. Jadi tidak hanya Kabupaten Bekasi secara keseluruhan, tapi juga tiap desa, contohnya kecamatan bojongmangu bisa dilihat berapa jumlah di desa yang warganya sudah ter vaksin. Maka sekarang kita percepat agar masing-masing kecamatan dan masing-masing Desa harus berlomba ada vaksin langsung ambil, langsung gelar vaksin.

"Hingga kita harapkan dalam 3 sampai 4 bulan kedepan herd immunitynya bisa tercapai," tandasnya.

Camat Agung Suganda menegaskan, patut disyukuri dan diucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga hari ini kita kecamatan bojongmangu untuk pertama kalinya menyelenggarakan vaksinasi. Seperti Gebyar 1.000 vaksin hari ini, dari TNI-Polri, puskesmas dan Kecamatan bojongmangu, Kepala Dinas PPKB dan Kepala Dinas Pariwisata yang terus membantu, dalam rangka percepatan vaksinasi ini. Kegiatan saat ini ada partisipasi dari swasta juga seperti Kota Deltamas. Kedepannya kita juga akan mengajak PT. Jui Shin supaya ikut berpartisipasi agar masyarakat bisa lebih banyak hadir.

"Karena untuk mengejar target seratus persen herd immunity di bulan Desember 2021, seperti yang diutarakan pak Dandim tadi, saat melihat langsung pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di Kecamatan Bojongmangu," terangnya.

Percepatan Vaksinasi terus dilakukan, agar di akhir September 2021 ini, Kecamatan Bojongmangu bisa mencapai 50 sampai 60 persen dengan sasaran vaksinasi sebanyak 22.069 orang. Maka langkah yang dilakukan oleh Puskesmas Karangmulya dengan menjadwalkan vaksin di desa-desa sampai tanggal 31 September 2021. Sampai saat ini yang telah di vaksin sekitar 6.000 orang dari Enam desa jika sepuluh putaran kali 400 saja pelaksanaan vaksinasi didesa maka akan ada sekitar 4.000 orang yang tervaksin, ditambah telah dilakukan vaksinasi untuk siswa SMP.

"Insya Alloh akhir September 2021 Bojongmangu sudah mencapai 50 persen, yang penting, Nakesnya sehat, kita sehat, animo masyarakatnya tinggi dan Vaksinnya ada," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait