Loading

Mantan Kuwu di Indramayu Nyatakan Gabung ke NasDem


Penulis: H Yonif - Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 2035 kali


Ketua DPD Partai NasDem H Y Husen Ibrahim akan menyematkan baju NasDem kepada mantan kuwu Bondan

INDRAMAYU, medikomonline.com – Di tengah peresmian gedung baru kantor DPD Partai NasDem kabupaten Indramayu pada Sabtu (28/08/2021) kemarin, ternyata ada hal yang mengejutkan. Pasalnya sejumlah mantan kuwu di Indramayu menyatakan kesiapannya untuk bergabung membesarkan Partai NasDem.

"Kami para mantan kuwu di Indramayu siap menyatakan diri untuk bergabung dengan Partai NasDem," tegas Marpu, mantan Kuwu Bondan saat membacakan ikrar pernyataan sikapnya di hadapan ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jabar Saan Mustopa, dan ketua DPD NasDem kabupaten Indramayu H.Y Husen Ibrahim, S.H.

Menurut Marpu dirinya bersama sejumlah mantan kuwu siap untuk bergabung dan membesarkan Partai NasDem di Indramayu. Hal itu karena kecintaannya kepada partai besutan Surya Paloh. "In Sya Allah akan saya buktikan pada saatnya pemilihan umum nanti," tandas Marpu yang diamini oleh para mantan kuwu lainnya.

Sementara itu ketua DPD NasDem Kabupaten Indramayu H. Y Husen Ibrahim, S.H. menyatakan terimaksih kepada para mantan kuwu di kabupaten Indramayu yang telah menyatakan kesiapannya bergabung dengan partai NasDem.

Ibrahim juga akan memberikan kesempatan yang sama kepada para mantan kuwu, apabila dirinya ingin mencalonkan sebagai anggota legeslatif. "Ya kita berikan kesempatan yang sama untuk mereka," tandasnya.

Dijelaskan H Ibrahim, 4 bulan kepemimpinannya sebagai ketua DPD Partai NasDem, ia telah menyelesaikan 31 kecamatan dengan DPRT pengurus di setiap desanya di atas 55 orang. "Segala sesuatu memang tidak bisa kita prediksi, tetapi saya bisa mengklaim per hari ini, NasDem bertekad meraih kursi 50% untuk DPRD Indramayu," tandasnya seraya menegaskan agar masyarakat lebih jeli memilih partai mana yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara data yang berhasil dihimpun medikomonline.com sedikitnya ada 25 mantan kuwu yang sudah bergabung dengan partai NasDem yang berasal dari berbagai daerah pemilihan (dapil). Dari sejumlah angka itu, saat ini mereka ada yang menduduki jabatan sebagai ketua DPC NasDem, bahkan ada pula yang menjadi pengurus DPD partai NasDem.

Seperti kuwu Masedi mantan kuwu desa Larangan, dia tercatat sebagai ketua DPC Partai NasDem kecamatan Lohbener. Serta Jahadi mantan kuwu Sukaurip sebagai ketua DPC NasDem kecamatan Balongan.

Tag : No Tag

Berita Terkait