Loading

Cegah Corona, BPN Kabupaten Bogor Sediakan Hand Sanitizer dan Cek Suhu Tubuh


Penulis: Edison/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 850 kali


Setiap pemohon yang masuk ke kantor BPN Kabupaten Bogor harus dicek suhu tubuh.

CIBINONG, Medikomonline.com - Virus Corona (Covid-19) tengah merebak di sebagain wilayah di Indonesia, termasuk Kabupaten Bogor. 

Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor melakukan cara-cara antisipasi. Seperti, setiap pemohon yang masuk ke kantor BPN harus dicek suhu tubuh dan diberi hand sanitizer seperti terlihat Jum'at (20/03/20).

Menurut salah satu security yang bertugas Ruslan, saat dikonfirmasi mengatakan, Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor buka seperti biasa tapi terbatas.

“Ini perintah pimpinan, untuk pencegahan penyebaran Virus Corona melalui kontak langsung. Pelayanan kami batasi yang mau masuk ke ruang tunggu," ujarnya.

Ditambahkannya lagi, dengan diberlakukan seperti ini, BPN Cibinong berharap bisa meminimalisir penyebaran Virus Corona khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Hal yang sama juga disampaikan Ridwan. “Kami sebagai garda terdepan, harus menegakan aturan seperti ini, walaupun banyak cacian karena penumpukan pemohon di luar. Ini sudah aturan dari pimpinan,” ungkap Ridwan.

Lebih lanjut dijelaskannya, setiap pemohon yang datang harus sabar menunggu di depan/lobi gedung. Giliran dipanggil sesuai nomor urut yang telah dibagikan supaya tidak terjadi penumpukan pemohon di ruang tunggu dalam.

"Bagi pemohon kita sediakan tempat duduk dan kita beri jarak, lalu kita semprotkan hand sanitizer satu persatu untuk mecegah penyebaran Virus Corona,” jelasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait