Loading

Kisah Ineu Purwadewi Sundari dan Ida Wahida Hidayati Sembuh dari Covid-19


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 1061 kali


Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari (tengah) didampingi Sekretaris DPRD Jawa Barat Ida Wahida Hidayati (kiri) berdialog dengan puluhan wartawan. (Foto: Medikomonline)

BANDUNG, Medikomonline.com -  Masih dalam suasana lebaran, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Dr Hj Ineu Purwadewi Sundari SSos MM didampingi   Sekretaris DPRD Jawa Barat Dr Hj Ida Wahida Hidayati SE SH MSi berdialog dengan puluhan wartawan yang meliput di DPRD Jawa Barat.

Suasan dialog yang berlangsung akrab ini digelar dalam Kegiatan Diskusi Bersama Wakil Rakyat Jabar. Diskusi yang bertema : Evaluasi Pasca Mudik Lebaran 2021, Optimalisasi Tracing Pemudik dan Tracing Penyebaran Covid-19 Bagi Pemudik Yang Lolos Penyekatan, di Lobby Ruang Paripurna DPRD Jabar, Jumat (21/05/2021).

Mengenakan kerudung coklat dan baju batik coklat, dengan antusias Ineu menceritakan di hadapan wartawan kisah dirinya terpapar Covid-19 dan berhasil sembuh dari Covid-19. Ketika itu pada akhir tahun 2020, Ineu sibuk beraktivitas bolak-balik Bandung – Jakarta karena sedang mengikuti pendidikan Lemhanas.

Diceritakan Ineu, dirinya tidak mengetahaui kapan dan di mana dia terkena Covid-19. “Sebetulnya saya sudah pakai masker setiap hari, mungkin ketika makan,” ungkapnya bahagia sembuh dari Covid.

Selama melakukan isolasi mandiri mulai tanggal 4 – 20 Desember 2020, kata Ineu, dirinya sempat juga mengalami stres. Tapi dengan tetap semangat, dan memakan vitamin, makanan dan sebagainya, Ineu pun berhasil melalui isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Saya memotivasi ini menjadi pengalaman hidup saya, merasakan bagaimana terpapar Covid-19,” ungkap ini dengan mengharapkan para peserta diskusi senantiasa diberikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam aktivitas semua sehat . Pokokna mah, ayeuna kudu sehat heula, kita sehat kita bisa beraktivitas sebaaimana yang kita lakukan sehari-hari,” katanya yang diaminkan peserta diskusi tersebut.

Selain dirinya, Ineu juga menceritakan bahwa Sekretaris DPRD Jawa Barat Hj Ida Wahida Hidayati  juga terkena Covid-19 seminggu setelah divaksin.  

Hal ini dibenarkan oleh Ida sendiri. “Seperti yang dikatakan Bu Ineu, saya juga tidak tahu di mana ketularan Covid-19 ini. Saya merasa demam, batuk, pilek, dan di-swab,” kata Ida yang ketika itu mengenakan baju batik coklat dan kerudung biru.

Dengan terpapar Covid-19 ini, Ida mengatakan, dirinya pun melakukan isolasi mandiri di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat, di Jl. Kolonel Masturi No.11, KM 3,5 Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi.

“Jadi saya 26 hari diisolasi mandiri di BPSDM Jabar. Alhamdulilah juga menjelang lebaran beberapa hari, saya dinyatakan negatif, jadi bisa berkumpul dengan keluarga,” ungkap Ida meskipun tidak bersama suaminya.

Seperti  kisah Bang Toyib, dengan nada bercanda Ida mengisahkan, ia sudah dua kali berlebaran tidak bersama suaminya. “Saya sudah dua kali (lebaran-red), suami tidak boleh mudik,” ungkap Ida bahagia karena bisa sembuh dari Covid-19 beberapa hari sebelum Idul Fitri 1442 H yang baru berlalu. 

Kegiatan Diskusi Bersama Wakil Rakyat Jabar yang digelar Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jabar Asep Yudi, dilaksanakan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan. 

Tag : No Tag

Berita Terkait