Loading

Pencegahan Covid -19, Pemdes Nuklir Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Penulis: Mala/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 725 kali


Pemerintah Desa Pamanukan Hilir Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang terus melakukan penyemprotan disinfektan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

SUBANG, Medikomonline.com – Sebagai upaya untuk  melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Pemerintah Desa Pamanukan Hilir (Nuklir) Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang terus melakukan penyemprotan disinfektan.

Semakin menyebarnya Covid 19, Pemdes Nuklir melakukan pencegahan Covid 19. Salah satunya dengan gencar melakukan sosialisasi dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga dan tempat ibadah, Minggu (18/10/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dipimpin langsung Kepala Desa Nuklir Udin Jamaludin, Sekretaris Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, BPD, seluruh aparatur dan perangkat desa serta warga.

Kepala Desa Nuklir Udin Jamaludin mengatakan, penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin merajalela.

“Sebelumnya Pemerintah Desa Pamanukan Hilir  juga sudah sering melakukan penyemprotan, hanya saja kami merasa takut semakin banyaknya yang positif terkena Covid 19, sehingga kami takut ada warga masyarakat yang terkena Virus tersebut. Oleh sebab itu, kami melakukan penyemprotan kembali, lebih baik mencegah dari pada mengobati," paparnya ke Medikomonline.

Udin menambahkan, penyemprotan disinfektan ini salah satu upaya pemerintah untuk melindungi warga dan sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19. Adapun faktor lain yang lebih berperan dalam pencegahan virus tersebut adalah kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah.

“Penyemprotan disinfektan adalah satu upaya pencegahan, yang paling penting adalah warga mau taat dengan imbauan pemerintah dengan menerapkan 3 M yaitu Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.  Jika hal itu dilakukan, insya Allah kita semua akan aman dari virus corona,” papar Udin.

Udin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut melakukan berbagai upaya penanggulangan pemberantasan Virus Corona. Selain itu, ia juga meminta seluruh masyarakat Desa Pamanukan Hilir mengikuti dan menaati  protokol kesehatan.

“Untuk memutuskan mata rantai wabah Virus Corona sebaiknya warga Pamanukan Hikir ikuti imbauan pemerintah. Meskipun begitu warga jangan khawatir tetap jaga keseimbangan tubuh dan berpikir positif agar tubuh tetap terjaga. Dengan demikian mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari wabah virus Corona Covid-19 ini,? ujar Kades. 

Tag : No Tag

Berita Terkait