Loading

Posyandu Mawar 10 Siap Raih Juara Lomba


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 890 kali


Foto bersama Tim penilai kabupaten yang di dampingi Sekcam, ketua PKK kecamatan dan Kader Posyandu Mawar 10. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOM)

BEKASI, Medikomonline - Posyandu Mawar 10 Perumahan Mega Regency RW 014 Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru terbaik tingkat kecamatan siap meraih jawara diperlombaan Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2019. Sebab Posyandu Mawar 10 ini telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti. Bahkan tim penilai lomba posyandu pun yang mendatangi Posyandu Mawar 10 telah melihat langsung kelengkapannya.

Sekcam Serang Baru Ajo Abdul Haris mengatakan, tentu saja semua pihak berharap agar Posyandu Mawar 10 ini menjadi yang terbaik ditingkat kabupaten. Tapi ada yang penting dalam perlombaan ini yakni pembinaan. Sebab posyandu harus meningkatkan pelayanannya, lebih kepada kunjungan balita, meningkatnya pengetahuan kader, keterampilan, pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya posyandu. Baik dalam peningkatan gizi dan kesehatan.

"Meningkatnya fungsi seorang ibu, terhadap anak, yaitu pendidikan pertama, karena ditingkat posyandu mandiri ada kegiatan belajar mengajar (KBM), dimana seorang ibu adalah sebagai madrasah pertama bagi anak," katanya kepada Medikom, Rabu (10/7/2019).

Ketua Posyandu Mawar 10 Mega Regency Blok F Rw 014 Desa Sukaragam Elli menilai, kondisi dari tahun ke tahun Posyandu Mawar 10 terus meningkat. Baik pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil dan balii sampai lansia. Bahkan posyandu ini telah memiliki PAUD.

"Saya dan kader posyandu Mawar 10 tentu siap menjadi yang terbaik di Kabupaten Bekasi tahun ini," tandasnya.

Kades Sukaragam H. Enden Saenurdin menegaskan, pihak Pemdes tentunya mendukung, mensuport, dan memfasilitasi setiap Posyandu, agar pelayanan kesehatan ditingkat dasar di lingkungan RT dan RW dapat terpenuhi dengan baik. Intinya kesehatan warga baik untuk ibu hamil, balita, lansia dan remaja dapat dilayani dengan baik.

"Kesempatan dalam mengikuti perlombaan harus dimanfaatkan dengan baik, dan kedepannya Posyandu Mawar 10 ini menjadi Posyandu teringrasi," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait