Loading

Anggota DPRD Jabar Abdul Muiz Serap Aspirasi Masyarakat Cijengkol


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 760 kali


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Muiz

BANDUNG, Medikomonline.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Muiz menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan Reses III Tahun Sidang 2020-2021.

Reses III ini dilaksakan Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar V (Kota dan Kabupaten Sukabumi) ini di Yayasan SMP Khalifah Boarding School, Kampung Cisande, Desa Cijengkol, Kabupaten Sukabumi, Senin (9/8/2021).

Menurut politisi PKS ini, Reses ini bertujuan untuk menyampaikan informasi program dan kebijakan  pembangunan di Jawa Barat, sekaligus menyerap aspirasi dan berbagai keluhan terkait dengan pemasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Aspirasi masyarakat Cijengkol yang muncul dalam Reses tersebut yaitu pembangunan sarana prasarana sekolah, PPDB yang berkurang dan dampak psikologis pelajar yang dinilai mulai terganggu karena pengaruh dari belajar daring.

"Banyak yang disampaikan oleh kepala sekolah dan guru, mulai dari infrastruktur, fasilitas pendidikan, keagamaan, dan kondisi moral di kalangan pelajar yang akhir-akhir ini sering terjadi perkelahian, adapula masalah lainnya yaitu perluasan lahan untuk proses belajar mengajar dan penambahan ruang kelas," kata Abdul Muiz.

Dikatakan Abdul Muiz, pada masa pandemi saat ini para pelajar telah merasakan kejenuhan saat berlangsungnya proses belajar mengajar yang dilakukan secara daring. "Sehingga kurang nya penjelasan bagi siswa ketika menerima materi yang di sampaikan oleh guru," ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan Reses III ini dapat memberikan pengaruh positif terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menangani permasalahan pendidikan.

Tag : No Tag

Berita Terkait