Loading

Raih Emas di PON Papua, Komisi V DPRD Jawa Barat Apresiasi Siswa SMAN 3 Cibinong


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 648 kali


Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor. (Foto : RIZKY/Humas DPRD Jabar)

KABUPATEN BOGOR, Medikomonline.com - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke SMAN 3 Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis (4/11/2021).

Kunjungan ini terkait dalam rangka monitoring persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan realisasi pelaksanaan vaksin di SMAN 3 Cibinong. Pada kesempatan kali ini juga turut hadir perwakilan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Komisi V DPRD Jabar Iwan Suryawan mengatakan, Komisi V sangat bangga dan mengapresiasi SMAN 3 Cibinong yang merupakan sekolah atlet, mengingat siswa/i SMAN 3 Cibinong berlaga di PON XX Papua di berbagai cabang olahraga, dan berhasil menyumbangkan 8 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Iwan menambahkan, harus ada pengembangan fasilitas penunjang bagi atlit dan calon atlit di SMAN 3 Cibinong ini. Saat ini Komisi V bersama KONI akan terus mempersiapkan segala sesuatu demi kesuksesan PON tahun 2024 mendatang.

Dirinya berharap dengan diperhatikannya fasilitas pendukung di SMAN 3 Cibinong ini akan melahirkan atlit-atlit berprestasi yang bisa membuat Jabar Juara dan Indonesia Juara.

"SMAN 3 Cibinong ini menjadi percontohan bagi SMAN pencetak atlet. Komisi V akan  melakukan dorongan untuk melengkapi fasilitas di SMAN 3 Cibinong ini, mengingat pembibitan atlet sangat bagus dari usia dini," ungkapnya.

"Komisi V telah melakukan evaluasi terkait PON XX Papua dengan KONI, dan kita harus mempersiapkan kembali PON 2024. Dengan diraihnya medali 8 emas, 3 perak, dan 1 perunggu dari anak didik SMAN 3 Cibinong, ke depannya SMAN 3 Cibinong harus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah dan harus ada pengembangan yang baik demi terlahirnya penerus atlet dari SMAN 3 Cibinong ini," pugkasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Anggota Komisi V Cecep Gogom. Dirinya mengatakan SMAN 3 Cibinong merupakan SMAN berprestasi di Kabupaten Bogor, bahkan di Provinsi Jawa Barat, serta harus adanya fasilitas penunjang bagi siswa berprestasi khususnya prestasi pada cabang olahraga.

Cecep menyebutkan, Komisi V akan terus mendorong Dinas Pendidikan Jawa Barat, dan Dinas Pemuda Olahraga Jawa Barat melakukan pembangunan dan pengembangan fasilitas penunjang di SMAN 3 Bogor ini.

"SMAN 3 Cibinong telah mengharumkan Jawa Barat karena telah melahirkan atlit yang berlaga di PON XX Papua, akan tetapi belum ditunjangnya fasilitas pendukung bagi para atlit di SMAN 3 Cibinong. Olah raga yang berpotensi harus ditunjang fasilitasnya. Kami Komisi V bermitra dengan Disdik dan Dispora akan terus mendorong demi terwujudnya fasilitas yang mumpuni bagi SMAN 3 Cibinong ini," tambah Cecep Gogom.

 

Tag : No Tag

Berita Terkait