Loading

Komisi V Tinjau Sarana Prasarana Satpel Rehabilitasi Sosial Lansia Garut


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 649 kali


Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau Satuan Pelayanan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia di Kabupaten Garut. (Foto : Rizky Ramdhani/Humas DPRD Jabar)

GARUT, Medikomonline.com - Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau sarana dan prasarana di Satuan Pelayanan (Satpel) Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (RSLU) di Kabupaten Garut, Senin (06/09/2021).

Kedatangan Komisi V untuk melihat langsung sarana dan prasarana panti RSLU, sehingga bisa menjadi bahan masukan kepada Dinas Sosial Jawa Barat agar kondisi lebih baik dari sebelumnya.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengatakan, setidaknya saat ini ada kurang lebih 350 lansia yang menjadi tanggung jawab Satpel RSLU untuk mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Abdul Hadi menambahkan, Komisi V melihat kondisi sarana prasarana Satpel RSLU sekaligus untuk menginventarisasi apa yang menjadi kebutuhan panti tersebut.

“Ini satu aspek yang harus menjadi perhatian untuk mengambil keputusan bahwa ada 350 yang sedang ditangani oleh panti, yang bisa dikatakan satu-satunya harapan kepada Dinas Sosial Jawa Barat,” kata Hadi di Kabupaten Garut, Senin, (6/9/2021).

Hadi menjelaskan, Satpel RSLU ini harus menjadi perhatian. Komisi V meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk berkontribusi dalam membantu menangani lansia ini.

Dalam pertemuan dengan pihak Satpel RSLU, Hadi menerima usulan dari kepala panti agar dibuatkan rumah sakit khusus untuk para lansia. Ini menjadi fokus Komisi V dan mendukung usulan tersebut.

“Kami dengar ada rencana pembangunan rumah sakit lansia, semoga ini bisa terealisasi dengan cepat. Ini bagus dan kami dari Komisi V sangat mendukung.  Semoga para lansia ini terjaga di Jawa Barat dan ini menjadi semacam bentuk bahwa kita ada di sini dan tidak abai terhadap mereka," tutup Hadi dari Fraksi PKS ini.

Tag : No Tag

Berita Terkait