Loading

Terkesan Emosional, 2 Anggota DPRD Kabupaten Karo Nyaris Adu Jotos


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 875 kali


Dua Anggota DPRD Kabupaten Karo nyaris adu jotos.

KARO, Medikomonline.com - Latar belakang perseteruan  2 Anggota  DPRD Kabupaten Karo dari Fraksi Partai Perindo nyaris adu jotos pada  Kamis (19/8/ 2021) pukul  15 :30 WIB masih dipertanyakan.

Kedua oknum yang berseteru itu berinisial EUG dan MB. Kejadian ini terjadi sebelum rapat paripurna pembahasan  3 Rancangan  Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Karo.

Informasi yang dapat dihimpun, kejadian ini diduga dipicu oleh perebutan menjadi panitia pansus  tentang Raperda tersebut.

Entah apa yang terlintas di benak mereka, sehingga terjadilah perseteruan yang menyebabkan  kericuhan di ruang rapat DPRD Kabupaten Karo.

Melihat hal tersebut, sejumlah Anggota DPRD beserta Ketua  DPRD Karo Iriani Tarigan  terlihat  merelai perseteruan kedua anggota DPRD ini.

Terkait dengan kejadian tersebut,  kedua legislator tersebut terkesan emosional. Ketika rakyat butuh kepastian  untuk Raperda yang dibahas ini, malah mereka ribut membuat situasi semakin tambah runyam.

Beberapa awak media melakukan kontak  dengan salah seorang   yang berseteru MB mengatakan, kejadian itu akibat miskomunikasi.  "Hanya miskomunikasi,”  ujarnya melalui telepon selularnya.

Sehubungan dengan kejadian ini, beberapa awak media  langsung melakukan investigasi tentang kebenaran permasalahan ini dan berharap pihak bersangkutan mengadakan konfrensi pers.

Dalam insiden ini tidak ada yang menimbulkan korban luka-luka, namun sedikit memicu suasana di  rumah rakyat itu semakin memanas.

adapun tiga  Raperda yang akan dibahas DPRD Karo yaitu:
1.Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Karo Tahun 2021 - 2926;
2.Rancangan Perturan Daerah tentang Rencana Renacana Induk  Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Karo Tahun 2022 – 2025;
3. Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

Tag : No Tag

Berita Terkait