Loading

Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Gelar FGD Tata Kelola Sampah


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 828 kali


Fraksi Partai Keadilan Sosial DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Forum Group Disscussion (FGD) dengan tema Good Govermance_ Dalam Penerapan Tata Kelola Sampah di Kota Bandung. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Forum Group Disscussion (FGD) dengan tema Good Govermance_ Dalam Penerapan Tata Kelola Sampah di Kota Bandung. Acara FGD ini berlangsung di Ruang Fraksi PKS, Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat. (1/10/2020)

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat Haru Suandharu mengatakan, FGD kali ini bertujuan untuk mendapatkan masukan mengenai tata kelola sampah. Dalam membahas tata kelola sampah di Kota Bandung, diundang beberapa narasumber dari berbagai latar belakang.

Haru berharap ke depannya lahir rekomendasi-rekomendasi dari Komisi IV dan akan ditindaklanjuti bersama pihak-pihak terkait.

“Dalam FGD kali ini kita ingin mendapatkan masukan karena ini juga terkait dengan kota dan kabupaten di Jawa Barat mengenai pengelolaan sampah. Kebetulan pada kesempatan kali ini kita membahas tata kelola sampah di Kota Bandung, “ kata Haru.

“Untuk narasumber kita mengundang dari kalangan pemerintaham, swasta, LSM, serta perwakilan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Komisi I dan IV. Mudah-mudahan ada rekomendasi-rekomendasi dari Komisi IV dan akan ditindaklanjuti bersama pihak terkait,” ucapnya.

Haru menambahkan, Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang mempunyai komitmen terhadap tata kelola sampah. Hal ini ditandai dengan adanya TPPAS yang bersifat regional.

Dijelaskan Haru, penyelesaian permasalahan sampah harus ada cara pandang yang integral terhadap beberapa aspek, di antaranya aspek regulasi, aspek institusi, aspek anggaran, teknik operasional dan partisipasi masyarakat dan pada akhirnya kembali lagi kepada komitmen pemimpin.

“Kita akan mendorong kepada Pemerintah Provinsi (Jabar-red) khususnya kepada Gubernur harus punya komitmen lebih kuat lagi dan harus ditambah dengan komitmen para bupati/wali kota di Jawa Barat dalam tata kelola sampah,” tegas Haru Suandharu.

Tag : No Tag

Berita Terkait