Loading

Stok Blanko Kosong, Disdukcapil Depok Berikan Suket Pengganti KTP Sementara


Penulis: Lucy/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1767 kali


Kepala Disdukcapil Kota Depok Misbahul Munir di kegiatan Ngopi Bareng Sekber di kantor Sekber Wartawan Kota Depok.

DEPOK, Medikomonline.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok Misbahul Munir menyebutkan, blanko E-KTP saat ini tidak bisa dicetak karena stok blanko habis. Hal itu terungkap pada Ngopi Bareng Sekber di kantor Sekber Wartawan Kota Depok, Jumat (6/9/2019).

 

“Walaupun blanko habis, perekaman KTP-el masih tetap berjalan setiap kelurahan. Tapi pencetakannya menunggu distribusi dari Kemendagri,” jelasnya

 

Namun lanjutnya, Disdukcapil memberikan surat keterangan sebagai penganti KTP sementara. ”Untuk sementara kami mengeluarkan surat keterangan (Suket, red) sebagai pengganti KTP,” ucapnya.

 

Menurutnya, dari jumlah penduduk kota Depok per Juli 2019 berjumlah 1.851.878 jiwa, yang wajib mempunyai E-KTP jumlahnya 1.319.810 jiwa.

 

"Yang sudah melakukan perekaman data sebanyak 1.311.632 orang. Yang belum perekaman data 8.178 orang. Jadi saya imbau lakukan perekaman dulu. Tolong neh wartawan bantu sosialisasikan," terangnya lagi.

 

Munir menambahkan, pengadaan blangko E-KTP oleh Depdagri dan didistrubusikan ke Depok sesuai ajuan Pemkot Depok.


"Kami berharap bisa segera dikirim blangkonya, agar segera dilaksanakan dan pelayanan pembuatan E-KTP bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya

Tag : No Tag

Berita Terkait