Loading

Tak Dapat Undangan UKW, Kabag Humas Pemkab Karo Diprotes Wartawan


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 709 kali


Salah satu wartawan mengonfirmasi Kabag Humas Protokoler Pemkab Karo Leo Surbakti.

KARO, Medikomonline.com - Kesalnya beberapa wartawan yang bekerja di  berbagai media online, bukan tak berasalasan terhadap Kabag Humas Protokoler Pemkab Karo.

Hal ini berawal dari tidak terdaftarnya beberapa wartawan media online di daftra peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh  Pemkab Karo dan PWI Kabupaten Karo.

RG salah seorang wartawan yang tidak diikutsertakan dalam kegiatan itu kemarin Senin (30/29 2020), di ruang Humas Pemkab Karo mempertanyakan Kabag Humas Protokoler Pemkab Karo Leo Surbakti. "Kenapa saya tidak diikutsertakan dalam UKW dan pelatihan jurnalistik  itu pak," tanya RG.

Leo menjawab, "Harus  ada surat  tugas di Humas Pemkab Karo."

Kemudian RG bertanya kembali kepada Kabag Humas Protokoler Pemkab Karo. “Apakah semua wartawan  yang ikut UKW dan Pelatihan Jurnalistik sudah punya surat di Humas Pemkab Karo?” tanya RG.

“Mudah-mudahan sudah," jawab Leo Surbakti singkat.

“Lalu bagaimana dengan wartawan yang sudah lama bertugas di Kabupaten Karo dan medianya  sudah lama didaftarkan di humas? Apakah harus tiap tahun memberikan surat tugas,” ujar RG. Leo menjawab, "harus ada surat tugas.”

Hasil konfirmasi wartawan dengan 
Kabag Humas Protokoler Pemkab Karo  tentang pengumuman  pelaksanaan UKW dan Pelatihan Jurnalistik  itu dianggap tidak berpihak  kepada   semua wartawan yang bekerja di Kabupaten Karo, tapi hanya untuk sebagian wartawan saja.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan, jumlah wartawan yang terdaftar  berjumlah 36 orang untuk Peserta UKW dan 42 orang untuk Pelatihan Jurnalistik.

Kegiatan UKW dan Pelatihan Jurnalistik menelan biaya Rp200 juta, biaya akomodasi untuk penginapan dan  makan minum yang akan dilaksanakan selama dua hari,  tanggal 2-3 Desember  2020  di Hotel Grand Ori Berastagi.

Sebagai panitia  kegiatan tersebut, PWI Kabupaten Karo dan Humas Pemkab Karo dan penanggung jawab  Sekda Kabupaten Karo.

Tag : No Tag

Berita Terkait