Loading

Wagub Jabar: Percayakan Perhitungan Pilkada pada KPU


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 716 kali


Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

BANDUNG, Medikomonline.comWakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meminta masyarakat menunggu real count KPU untuk menentukan pemenang Pilkada. Meskipun hasil quick count lembaga survei telah keluar, namun keputusanya tetap berdasarkan pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kang UU juga meminta masyarakat memercayai KPU dalam perhitungan surat suara hasil Pilkada. Pihaknya meyakini KPU tidak bisa diintervensi kepentingan apapun. "Kami yakin KPU tidak akan bisa diintervensi oleh siapapun. Karena terlalu naif kalau bisa diatur. Komisioner KPU juga sadar hukum dan takut hukum," kata Uu.

Wagub juga meminta masyarakat tenang menyikapi perhitungan surat suara KPU di daerahnya.  "Saya himbau pada pendukung, tim sukses dan masyarakat di delapan kota dan kabupaten di Jawa Barat untuk tenang menyikapi proses perhitungan surat suara di KPU. Seluruh elemen harus menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing, apalagi kita di masa pandemi Covid-19," kata kang Uu kepada wartawan di depan press room DPRD Jabar, Jumat (11/12/2020).

Bagi pendukung dan tim sukses, Kang Uu juga meminta jangan melakukan eforia berlebihan dalam menyikapi kemenangan sementara. Hal ini bisa saja memicu ketidaknyamanan masyarakat lain.

"Jangan eforia berlebihan jika memang unggul sementara. Saling menghargai menghormati demi menjaga kemanan di tengah masyarakat," Ucap Uu.

Di Jabar, ada delapan daerah kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada Serentak pada tanggal 09 Desember 2020, yaitu: Kota Depok, Kabupaten Bandung, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Tasikmalaya, Pangandaran dan Indramayu.

Tag : No Tag

Berita Terkait