Loading

Jelang Ramadan, SDN 094 Parakanwaas dan SDN 117 Batununggal Adakan Munggahan dengan Pembekalan Tausiyah


Penulis: Sandi LJ
2 Tahun lalu, Dibaca : 984 kali


Kegiatan Menyambut Ramadhan 1443 H di SDN 094 Parakanwaas

BANDUNG, Medikomonline.com-Menjelang bulan suci Ramadan tahun ini yang jatuh pada tanggal 3 April 2022, sekolah telah mempersiapkan berbagai program keagamaan di antaranya dengan pesantren Ramadan yang akan diikuti oleh seluruh siswa selama satu sampai dua minggu di sekolah masing-masing.

Sebelum memasuki bulan Ramadan ini, seluruh siswa diberi pembekalan rohani agar semua kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan dapat diikuti dengan sungguh-sungguh dan dengan kegiatan yang bermanfaat.Kegiatan Menyambut Ramadhan 1443 H di SDN 117 Batununggal


Kegiatan Menyambut Ramadhan 1443 H di SDN 117 BatununggalKegiatan Menyambut Ramadhan 1443 H di SDN 094 Parakanwaas

Di SDN 094 Parakanwaas dan SDN 117 Batununggal di bawah pimpinan Dra. Mulus Wahya Dyatmika, M.Pd melaksanakan kegiatan munggahan di sekolah. Menurut Mulus Wahya, seluruh siswa membawa bekal masing-masing dari rumah, sebelum murak bekal, kegiatan diisi dengan tausiyah menjelang Ramadan yang disampaikan oleh guru PAI atau guru kelas.

“Selain membahas tentang persiapan Ramadan, tausiyah pun lebih menekankan pada peningkatan akhlak dan perilaku selama bulan Ramadan. Setelah tausiyah seluruh siswa baru membuka bekal masing-masing dan saling berbagi dengan teman lainnya,” katanya.

Kegiatan Munggahan akan dilaksanakan sebagai tradisi yang positif menjelang bulan suci Ramadan, terutama menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan selalu berbagi dengan sesama teman. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat dukungan yang positif juga dari orangtua siswa.

MARHABAN YA RAMADHAN 1443 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Tag : No Tag

Berita Terkait