Loading

SDN 244 Guruminda Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun


Penulis: Sandi LJ/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 840 kali


SDN 244 Guruminda Kota Bandung, menjadi salah satu sekolah tempat dilakukannya vaksinasi anak. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, Medikomonline.com - Vaksinasi bagi anak atau pelajar berusia 6 hingga 11 tahun sudah dilaksanakan di Kota Bandung. Vaksinasi dilakukan di sejumlah sekolah, untuk mempermudah anak berusia 6 hingga 11 tahun mendapatkan vaksinasi.

SDN 244 Guruminda Kota Bandung, menjadi salah satu sekolah tempat dilakukannya vaksinasi anak, Jumat, (14/1/2022).

Para siswa ini pun tampak antusias melakukan vaksinasi dengan didampingi oleh guru dan orang tua mereka. Dari 450 siswa di sekolah ini, 399 siswa  sudah melakukan vaksinasi. Sementara 51 siswa belum melaksanakan vaksinasi karena ada beberapa yang terkendala karena kondisi kesehatan, sehingga petugas medis menunda vaksinasinya.


Salah Satu Siswa SDN 244 Guruminda sedang melaksanakan vaksnasi. (Foto: Istimewa)

Sebelum masuk ruang pendaftaran, anak-anak diminta untuk menunggu demi menghindari adanya kerumunan dan dilakukan pendataan awal, yaitu pengecekan suhu. Dalam melaksanakan vaksinasi, telah tersedia beberapa ruangan yang disediakan, yakni ruang pendaftaran, ruang skrining, ruang vaksinasi serta ruang observasi.

Tempat duduk juga telah diatur antar kursi lain di setiap ruangan. Adapun, para petugas juga pun memberikan arahan dan imbauan untuk menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Sekolah SDN 244 Guruminda Kota Bandung, Nunung Nurlaila, S.Pd., MM.Pd. menyampaikan bahwa tidak ada paksaan untuk melakukan vaksinasi Covid-19. “Ini dilakukan atas izin dari orang tua murid,” ungkap Nunung.

SDN 244 Guruminda Kota Bandung, menjadi salah satu sekolah tempat dilakukannya vaksinasi anak. (Foto: Istimewa)

Adapun, pelaksanaan vaksinasi ini didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Rusunawa jadi penyelenggara vaksinasi, aparat pemerintahan setempat dan masyarakat. Terutama kerja sama yang solid antar pihak sekolah dengan orang tua murid.

 “Kami harapkan semoga setelah dilaksanakan vaksinasi, imun murid-murid SDN 244 Guruminda semakin kuat, sehingga bisa mengikuti pembelajaran tanpa terganggu oleh kesehatannya yang menurun,” tuturnya.

Terakhir, kata Nunung, kedepannya melalui monev prokes, didapat data bahwa PTK dan murid-murid SDN 244 Guruminda semua dalam kondisi sehat, sehingga izin pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan secara optimal 100%. 

Tag : No Tag

Berita Terkait