Loading

Resmikan USB, DPRD Jabar Apresiasi Disdik Jabar


hms/edie ns
17 Hari lalu, Dibaca : 34 kali


Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya meresmikan unit sekolah baru SLBN Cihaurbeuti Kab. Ciamis dan SLBN Cimerak Kab. Pangandaran, Rabu (17/1/2024).

CIAMIS,Medikomonline.com Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya meresmikan unit sekolah baru (USB) SLBN Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis dan SLBN Cimerak Kabupaten Pangandaran, Rabu (17/1/2024). Peresmian berlangsung secara simbolis di SLBN Cihaurbeuti. 

Peresmian tersebut diapresiasi oleh Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar, Johan J. Anwari yang juga hadir di acara tersebut.

Johan menuturkan, Disdik Jabar berperan besar dalam peningkatan akses dan pelayanan pendidikan bagi masyarakat, salah satunya melalui pembangunan unit sekolah baru seperti ini. 

“Tentunya ini akan membekali anak-anak untuk dapat mandiri dan memberi nilai tambah bagi masyarakat melalaui pendidikan vokasi di sini,” katanya.

Dalam proses pembangunannya pun, Johan memuji keterlibatan warga setempat dalam pembangunan sekolah. Sehingga, manfaatnya pun dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“Pembangunannya bagus, cepat, dan saya bangga yang bekerja di sini banyak warga setempat. Sehingga, dampak ekonomi dari anggaran pemerintah ini bisa dinikmati oleh penduduk setempat melalui pekerjaan,” tambahnya. 

USB Dioptimalkan untuk Kemandirian dan Potensi Peserta Didik

Sementara itu, Kadisdik berharap, unit sekolah baru ini dapat dioptimalkan untuk mengasah kemandirian dan potensi peserta didik. “Mudah-Mudahan ini bisa mengoptimalkan pembelajaran yang ada serta memberikan pelayanan kepada masyarakat di Desa Sukamulya dan sekitarnya,” ujarnya. 

Kadisdik pun memberi saran kepada sekolah untuk bisa memanfaatkan lahan kosong yang belum dibangun. “Itu bisa dimanfaatkan sebagai tempat pembelajaran seperti pertanian, bisa kita optimalkan. Jadi, secara ekonomi juga bisa memberikan manfaat,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang PKLK Disdik Jabar, Deden Saepul Hidayat, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Diah Restu Susanti, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah XIII, Widhy Kurniatun serta kepala dan pengawas SMA, SMK, dan SLB di Cadisdik Wilayah XIII.***

Tag : No Tag

Berita Terkait