Loading

Bupati Karo Cory Sebayang Tinjau SMP Negeri 2 Laubaleng


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 917 kali


Bupati Karo Cory S Sebayang meninjau SMP Negeri 2 Laubaleng yang berada di Desa Kutambelin, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (Foto: Humas dan Protokol)

KARO, Medikomonline.com - Bupati Karo Cory S Sebayang meninjau SMP Negeri 2  Laubaleng yang berada di Desa Kutambelin, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (7/5/2021).

Kedatangan Bupati Karo beserta rombongan disambut antusias oleh para camat, para guru, para kepala desa serta para masyarakat dan karang taruna sekitar wilayah Liang Melas Datas.

Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Karo membangun SMP ini sebagai bentuk perhatian dan pelayanan pendidikan bagi masyarakat di sekitar wilayah Liang Melas Datas ini.

Bupati Karo berharap dengan keberadaan SMP Negeri 2 Lau Baleng, anak-anak lulusan SD di desa sekitaran perbatasan Kecamatan Laubaleng, Kecamaan Kutabuluh Kecamatan Tigabinanga dan Kec.Mardingding dapat meneruskan pendidikannya di SMP Negeri 2 Lau Baleng.

"Sehingga anak-anak kita di sekitar wilayah Liang Melas Datas ini nantinya dapat melanjutkan pendidikan dari tingkat SD ke tingkat SMP tanpa perlu ke luar dari wilayah ini, sehingga kebutuhan pendidikan dasar 9 tahun dapat terpenuhi bagi masyarakat kita," ungkap Bupati Karo.

"Untuk itu kepada masyarakat sudah bisa mendaftarkan anak-anaknya ke SMP N 2 Laubaleng ini untuk tahun ajaran 2021/2022," tambah Bupati Karo.

Selain itu, untuk meningkatkan sarana dan prasarana di SMP N 2 ini Bupati Karo juga menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo agar menambah setidaknya 3 ruang kelas baru dan membuat pagar di SMP N 2 Laubaleng ini. Instruksi Bupati disambut antusias oleh masyarakat

Sementara itu, para kepala desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo yang telah hadir meninjau SMP N 2 Laubaleng. Masyarakat merasa senang dan gembira atas berdirinya sekolah ini sehingga anak-anak mereka sudah bisa melanjutkan pendidikan di SMP ini.

Menanggapi hal itu, Bupati Karo Cory S Sebayang mengajak dan mengimbau masyarakat untuk sama-sama membangun dan memperhatikan keadaan daerah kita terlebih bersama-sama dalam menjaga dan merawat sekolah ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Karo Eddi Surbakti, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis PUPR Edward Sinulingga, Kadis Kesehatan drg. Irna, Camat Laubaleng Asmona Peranginangin, Camat Tiga Binanga Mbela Tarigan, Camat Kuta Buluh Josua Sebayang, Camat Mardinding Hasbel Karo Sekali, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti, Kabid Bina marga Mitcon Purba.

Tag : No Tag

Berita Terkait