Loading

Upacara di PPS Tutup Rangkaian Peringatan HGN dan HUT PGRI


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 347 kali


Bupati dan Wakil Bupati Sumedang menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan Agus Wahidin sebagai Harapan III ASN Berprestasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

SUMEDANG, Medikomonline.com-Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sumedang digelar di Lapangan Belakang Pusat Pemerintahan Sumedang, Rabu (1/12).

Pelaksanaan upacara resmi menutup seluruh rangkaian perayaan HUT PGRI Kabupaten di Sumedang yang berlangsung sukses dan lancar.

Upacara Hari Guru dengan tema “Guru Bangkit Pulihkan Indonesia” dipimpin langsung Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dengan didampingi Wakil Bupati Erwan Setiawan dan Forkopimda serta dihadiri unsur instansi vertikal, para Kepala OPD, Camat, serta pengurus dan anggota PGRI se-Kabupaten Sumedang.

Dalam amanat Mendikbudristek RI Nadim Makarim yang disampaikan oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir disampaikan, peringatan HGN merupakan  momentum untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dan apa saja yang perlu diperbaiki.

Ia mengatakan, Mendikbudristek memacu untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidikan dan peserta didik salah satunya melalui Platform merdeka mengajar.

“Plafon Merdeka Belajar diluncurkan sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya dan berkolaborasi sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” katanya.

Selanjutnya, kata Mendikbudristek, selama ini para guru diberikan kesempatan untuk mengikuti Program Guru Penggerak yang berbeda dengan program pendidikan yang ada selama ini.

Program Guru Penggerak bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan di Indonesia.

"Saya sangat berharap agar seluruh kepala daerah dapat segera mengangkat para guru penggerak untuk bisa menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah, para insvestor sekolah disekolah dan dilingkungan sekitar dan guru harus mau melakukan perubahan, mau berinovasi dan mau menjadi bagian dari solusi agar menghasilkan peserta didik yang berkualitas dan berahklaqul karimah, peringatan Hari Guru adalah suatu bentuk penghormatan kepada para guru yang telah mendidik dalam membentuk karakter para siswa-siswi, “ ujarnya.

Ia pun yakin bahwa ide-ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru.

"Itulah kami selalu memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai aparatur sipil negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai pemerintah Perjanjian Kerja (ASN PPPK) .” tutupnya”.

Di akhir upacara diserahkan penghargaan oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada Kepala Dinas Pendidikan Agus Wahidin sebagai Harapan III ASN Berprestasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 Kategori Inspiratif Strategi Komplementer 7 Metode pembelajaran Holistik Integratif. 

Tag : No Tag

Berita Terkait