Loading

Sesudah SDN Cijolang, Disdik Sumedang Berharap Pembangunan Dilanjut ke Dua SD Terdampak Tol


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1074 kali


Pembangunan gedung SD Negeri Cijolang telah selesai pada Mei 2020 lalu.

SUMEDANG, Medikomonline.com Pembangunan gedung SD Negeri Cijolang telah selesai pada Mei 2020 lalu. Dan pada Selasa, 2 Juni 2020 dilakukan serah terima dari pihak pengembang ke pihak tol PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT). Selanjutnya akan dilakukan serah terima dari pihak CKJT ke Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Eka Ganjar Kurniawan selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menyebutkan, rencananya serah terima akan dilaksanakan pada 13 Juli 2020. Namun tanggal tersebut masih tentatif melihat perkembangan di lapangan.

Sementara itu, dari 3 Sekolah Dasar yang terdampak pembangunan jalan tol. Hingga saat ini SDN Cijolang yang telah kelar pembangunannya. Sementara dua sekolah lainnya akan menyusul, kedua sekolah itu yakni SD Negeri Sukamulya dan Sukalerang 1.

“Yang selesai itu baru satu sekolah, SDN Cijolah. SDN Cijolang ini mudah-mudahan ini jadi percontohan terkait dengan fasilitas sosial yang dibangun kan oleh pihak tol atau CKJT. Ini bisa jadi percontohan, dan mudah-mudahan ini bisa memperlancar untuk pembangunan fasilitas sosial pendidikan untuk didaerah lain atau kecamatan lain yang terkena dampak pembangunan jalan tol. Yang sekarang masih dalam proses, SD Sukamulya, mudah-mudahan tahap selanjutnya setelah SDN Cijolah itu SDN Sukamulya, setelah itu ada di daerah Cimalaka di daerah Cikoleh SDN Sukalerang 1,” pungkas Eka.

Tag : No Tag

Berita Terkait