Loading

Upacara HUT RI Khas Santri Al Istiqomah Bersarung


Penulis: Syah Ma’mur/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1779 kali


Upacara pengibaran bendera sang saka merah putih di Pesantren Al Istiqomah Wanasari Cijerah Bandung

Youtube: supersantri

IG: supersantri

 

BANDUNG, medikomonline.com – Momentum Dirgahayu Indonesia ke-75 tahun seiring berjalan dengan tahun baru Muharram 1442 Hijriah (Maal Hijrah). Pesantren Al Istiqomah Wanasari Cijerah Bandung memberikan warna spirit Kemerdekaan Indonesia dengan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih.

Seperti yang disaksikan langsung Medikom di lapangan pesantren, para santri yang berjumlah kurang lebih 200 santri putra putri dan kurang lebih 100 keluarga pesantren dengan khidmat dan khusyu mengikuti detik detik upacara pengibaran sang saka bendera merah putih.


Alif Fathan Firdaus - Rois (Ketua Pengurus Santri Putra)

Ada hal menarik Medikom perhatikan di upacara ini, yaitu keunikan kekhasan upacara ala Pesantren Al Istiqomah Wanasari Cijerah Bandung. Semua peserta upacara mengenakan sarung dan protokoler bahasa upacara dengan bahasa Arab.

Alif Fathan Firdaus sebagai inspektur upacara dan Rois santri putra menyampaikan kepada Medikom selain upacara bendera berbagai lomba khas 17-an turut diperlombakan. Ada dua lomba yang menjadi ciri khas Pesantren Al Istiqomah Wanasari Cijerah Bandung yaitu lomba musikalisasi nadom antarsantri dan lomba pidato bahasa arab antarsantri.

Dari kanan ke kiri Agnia Ilmi Hanifah & Dini Siti Nuraeni - Roisah (Ketua Santri Putri)

Di sesi interview terpisah Medikom dengan Roisah (Ketua Santri Putri) Agnia Ilmi Hanifah dan Dini Siti Nuraeni menambahkan kemeriahan momen 17-an tahun 2020 lebih meriah karena turut sertanya keluarga besar Pondok Pesantren Al Istiqomah Wanasari Cijerah Bandung.

Closing statment dari Roisah Putra dan Roisah Putri: “Untuk remaja generasi zaman now jangan malu untuk mondok di pesantren karena kelebihan belajar pesantren yaitu keutamaan pelajaran agama dan bahasa Arab. Spirit Kemerdekaan santri Pesantren Al Istiqomah wanasari Cijerah Bandung Muharram Merdeka, Tahun Baru Semangat Baru Untuk Indonesia Maju, Dirgahayu 75 tahun Negeriku Indonesia MERDEKA. ***

 

 

Tag : No Tag

Berita Terkait