Loading

PT. Jui Shin Berikan 31 Hewan Kurban kepada Masyarakat Sekitar Pabrik


Penulis: Manah Sudarsih/Ayu/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1392 kali


Manager Plant PT. Jui Shin Indonesia Hari Sarwono menyerahkan Hewan Kurban kepada perwakilan Desa Tamansari di area pabrik, Kamis (30/7/2020). (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

BEKASI, Medikomonline.com – PT Jui  Shin Indonesia yang berlokasi di Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, membagikan sekitar 31 hewan kurban yang terdiri dari 18 ekor kambing dan 13 ekor sapi. Pabrik yang bergerak dalam produksi semen tersebut membagikan hewan kurban untuk tiga kecamatan di dua kabupaten yaitu Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Manager Plant PT Jui Shin Indonesia Hari Sarwono mengatakan, pembagian 31 hewan kurban merupakan bagian dari coorporate social responsibility (CSR) dari perusahaan untuk warga yang berada di sekitar kawasan pabrik yang ada di dua kabupaten.

“Alhamdulillah meski pandemik korona (Covid-19), produksinya sedikit menurun tapi masih bisa ngebul dapur kita, hingga masih bisa berbagi untuk masyarakat berupa CSR. Tentunya kami berharap, perekonomian di sekitar pabrik bisa bagus dan kehidupan lingkungan bisa lebih baik,” ujarnya kepada sejumlah awak media di Kawasan Pabrik PT Jui Shin, Kamis (30/07/2020).

Menurutnya pembagian hewan kurban tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan mengutamakan desa yang berdekatan dengan pabrik. Begitu pun bagi penerima setiap tahunnya mendapat bagian yang sama. Disampaikannya untuk tahun ini yang mendapat hewan kurban ada 10 desa, dan dibagikannya menjelang Iduladha. Di Kabupaten Karawang Kecamatan Pangkalan ada lima desa  yaitu Desa Tamansari, Mulangsari, Ciptasari, dan Taman Mekar. Kemudian tiga desa di Kecamatan Telukjambe Barat yaitu Desa Wanakerta, Wanajaya, dan Wanasari 



Humas PT Jui Shin Indonesia, Ediman menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan warga di area pabrik, Kamis (30/7/2020). (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

 "Kami pun membagi dua desa lainnya berada di Kabupaten Bekasi yaitu Desa Bojongmangu dan Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Humas PT Jui Shin Indonesia Ediman, CSR yang diberikan kepada masyakarat bukan hanya kurban saja tetapi ada bantuan lain seperti sembako pada Idulfitri serta bantuan semen untuk pembangunan masjid.

“Kita juga selalu mengutamakan bantuan untuk masyarakat. Bila masyarakat sedang membangun masjid dan membutuhkan bantuan semen kita kirim,” tambahnya.

Sementara itu Kasi Pelayanan Umum, Desa Taman Sari, Kecamatan Pangkalan, Adi Permana mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan perhatian berupa hewan kurban dari PT Jui Shin Indonesia.

“Saya berharap setiap tahun PT Jui Shin selalu memberikan hal-hal yang terbaik seperti ini untuk masyarakat,” tutupnya.

 


 

 


 

 

 

 

Tag : No Tag

Berita Terkait