Loading

Putri Fans Sejati Genre Nasyid, Masih Terkesan dengan Sepohon Kayu dari SAU7ANA


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
1 Bulan lalu, Dibaca : 1078 kali


Putri

link IG: @putri.39

 

BANDUNG, Medikom – Pembaca Medikom, musik dengan genre nasyid dari negeri Jiran Malaysia pada era tahun 90-an akhir dan pertengahan tahun 2.000-an kaset dan cd nya mendapat respons dan sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Berkaitan dengan genre nasyid ini Medikom temu janji wawancara di Caffee The Panas Dalam Jalan Ambon kota Bandung dengan salah satu fans sejati nasyid dari Indonesia yakni Putriyanti. Dara kelahiran Bandung 30 Oktober 1411 Hijriah ini menceritakan kepada Medikom awal mula mengenal genre nasyid dari Sekolah Dasar (SD) di program Pesantren Kilat. Lagu nasyid yang pertama kali didengar dan disukai Putri adalah nasyid Sepohon Kayu dari SAU7ANA Malaysia.

Rasa penasaran makin bertambah sewaktu Putri intens belajar mengaji Quran di Masjid daerah Kebon Bibit Tamansari kota Bandung. Kakak-kakak Pembina pengajian yang berasal dari kampus ITB di masa-masa rehat proses belajar mengajar mengaji Quran sering memutarkan nasyid. Di antaranya yang paling sering diputar adalah nasyid dari SAU7ANA.

Properti dan kliping pribadi Putriyanti Fans SAU7ANA

Dalam beberapa kesempatan emas rasa penasaran Putri akan genre nasyid terjawab secara berurutan. Konser nasyid 2 negara Serumpun yang diadakan di beberapa lokasi di Bandung didatangi oleh Putri. Di antaranya konser nasyid SAU7ANA di lapangan Gazebo kota Bandung. Pada saat itu konser SAU7ANA untuk promosi album Rahasia yang albumnya diproduseri oleh Haji Mujahid Abdul Wahab.

Kepada Medikom Putri menyampaikan salah satu bukti Putri ada di lokasi konser SAU7ANA yaitu Putri menyimpan file berupa Post Card Album Rahasia yang dibagikan langsung oleh SAU7ANA kepada penonton.

Foto ketika SAU7ANA show dan kliping berita media lokal di Bandung tentang SAU7ANA. Selain Fans Sejati nasyid, Putri juga adalah penggemar band band dari dunia barat juga dan Putri juga datang meyaksikan ke beberapa konser band Barat. Tanpa bermaksud mebandingkan dan mengkotak-kotakan genre musik.  

Putri sebagai fans sejati nasyid sangat berharap kepada Pemerintah Indonesia dan Lembaga Keagamaan Islam di Indonesia untuk memberi perhatian penuh kepada artis  artis nasyid di Indonesia melalui suport dana dan kemudahan akses ke industri musik Indonesia agar artis-artis nasyid di Indonesia bisa berkarya dan berpenghasilan yang layak seperti para artis artis nasyid Malaysia.

Dikatakan oleh Putri salah satu contoh dukungan Pemerintah Malaysia kepada artis-artis nasyid Malaysia pada event ANAM 2020 (Anugerah Nasyid Malaysia) dengan dukungan penuh dari Pemerintah Malaysia oleh Persatuan Majelis Usahawan Naysid Malaysia (MUNSYID Malaysia), JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia), Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia dengan dukungan dana penuh dari pihak RTM (Radio Televisi Malaysia) tv 1 Malaysia mengeluarkan dana sebesar 1.000.000 MYR (Malaysia Ringgit) atau kurang lebih 3.532.000.000 Miliar IDR (Indonesia Rupiah) untuk event show ANAM 2020.

Dalam ending wawancara Medikom dengan Putri, Putri menyampaikan Insya ALLAH harapan, doa, kerja nyata serta kerja sama kolaborasi Pemerintah Indonesia, lembaga lembaga resmi Agama Islam Indonesia, Label Label Musik Indonesia dan artis artis nasyid Indonesia bisa terwujud nyata. Apalagi dengan populasi Muslim Indonesia terbesar di dunia. Pasar genre nasyid sangat menjanjikan untuk menjadi salah satu genre musik yang bisa memberikan profit untuk semua pekerja seni di bidang nasyid dan otomatis bisa memberikan devisa untuk Negara Republik Indonesia.

 

Tag : No Tag

Berita Terkait