Loading

Ketua DPW Jabar Partai NasDem Saan Mustopa Jadikan Kantor DPD Partai NasDem Indramayu Sebagai Simbol Pergerakan dan Ajang Silaturrahmi


Penulis: H Yonif - Redaktur: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 1192 kali


Peresmian gedung baru DPD Partai NasDem kabupaten Indramayu Jalan Raya Santing Losarang, Sabtu (28/08/2021).

INDRAMAYU, medikomonline.com – Kehadiran gedung baru DPD Partai NasDem kabupaten Indramayu diharapkan bukan hanya dijadikan sebagai simbol pergerakan semata, melainkan gedung ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturrahmi bagi seluruh anggota Partai NasDem dan masyarakat kabupaten Indramayu.

Hal itu ditegaskan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat Saan Mustopa, ketika meresmikan penggunaan gedung baru DPD Partai NasDem kabupaten Indramayu Jalan Raya Santing Losarang, Sabtu (28/08/2021).

Ditegaskan Saan Mustopa, kantor NasDem kabupaten Indramayu yang baru ini, adalah satu-satunya kantor DPD NasDem termegah se Indonesia. Bahkan menurutnya kantor DPW NasDem Jawa Barat saja kalah, namun kita tidak boleh terlena dengan kemegahan gedung ini tanpa dibarengi dengan soliditas sesama anggota partai NasDem, sehingga dari kebersamaan itu, diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Terus terang saya merasa bangga dengan kepemimpinan pa H Ibrahim sebagai ketua DPD Partai NasDem kabupaten Indramayu, sekalipun baru 4 bulan berjalan tetapi semua kepengurusan sudah terbentuk, ini tentu saja sangat luar biasa," tandasnya.

Dikatakan, Partai NasDem dibentuk bukan untuk menambah beban masyarakat, tetapi NasDem hadir untuk memberikan citra partai yang baik di tengah-tengah masyarakat. "Kehadiran NasDem In Sya Allah akan memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat,." ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem kabupaten Indramayu H. Y Husen Ibrahim, S.H. mengungkapkan, yang paling pokok, bahwa kepemimpinannya selaku ketua DPD Partai NasDem kabupaten Indramayu yakni untuk melakukan perbaikan Indramayu ke depan.

Ia menegaskan sedikit ingin memberikan contoh kepada partai-partai politik, bahwa memimpin atau mengubah kebaikan suatu kaum itu, tidak boleh hanya menggunakan akal. Melainkan harus memakai nurani.

"Pernahkah kita berpikir, fakir miskin dan masyarakat yang tidak mampu hari ini makan apa. Itulah tujuan saya memimpin partai NasDem, karena saya ingin mengedepankan kemanusiaan. Jadi bukan ribut soal jabatan dan kedudukan yang ingin saya capai, karena bagi saya itu biasa saja. Melainkan bagaimana kita bisa memberikan contoh sebagai partai yang betul-betul dicintai oleh rakyat untuk kepentingan rakyat," tandas H Ibrahim kepada medikomonline.com usai peresmian kantor DPD Partai NasDem Sabtu (28/08/2021).

Pada bagian lain dia menegaskan, Partai NasDem berkomitmen tidak akan meminta mahar sepeser pun kepada seluruh kadernya yang ingin menjadi anggota dewan. Tetapi saya hanya meminta apabila dia terpilih, agar gajinya dipotong 10 persen untuk dibagikan kepada masyarakat miskin yang ada di kabupaten Indramayu.

"Memimpin partai itu bukan sesaat, tetapi untuk kepentingan bangsa dan negara. Kalau rekruitmennya sudah salah kaprah, maka turunnya juga akan salah," tegas H Ibrahim.

Pantauan medikomonline.com yang menarik perhatian di tengah-tengah peresmian gedung DPD Partai NasDem adalah bergabungnya sejumlah mantan kuwu pada partai NasDem kabupaten Indramayu. Di hadapan ketua DPW Partai Nasdem dan Ketua DPD Partai NasDem, mereka menyatakan sikapnya dengan membacakan ikrar kesetiaan untuk bergabung dengan partai NasDem.

Sementara itu tampak hadir pada peresmian gedung DPD Partai NasDem kabupaten Indramayu, yakni Wakil bupati Indramayu Luky Hakim, Ketua MUI Indramayu KH Syatori, sejumlah ketua partai politik serta para ketua DPC partai NasDem dan undangan lainnya.


Tag : No Tag

Berita Terkait