Loading

Panwaslu Kecamatan Bojongmangu Press Release Penghitungan Suara pada Pemilu 2024


Manah/Agus
2 Bulan lalu, Dibaca : 99 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : Kegiatan Panwaslu Kecamatan Bojongmangu Press Release Penghitungan Suara, dan pengawasan tahapan rekapitulasi serta tahapan pengembalian logistik ke KPU.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi menggelar Press Release Penghitungan Suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bojongmangu, pada Senin (26/02/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Bojongmangu Sholahudin menegaskan, bahwa press release penghitungan suara pemilu 2024 panwaslu telah bertugas sesuai regulasi.

Seperti dalam mengikuti rapat pleno Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2024 yang diadakan oleh PPK Kecamatan Bojongmangu dari 20 Pebruari sampai 24 Pebruari 2024, disaksikan langsung oleh panwaslu dan para saksi. Dalam rapat pleno menemukan beberapa kesalahan dalam pengisian C Salinan dan C Hasil, hal itu bukan kesengajaan dari petugas KPPS, tetapi dikarenakan human eror, petugasnya kecapean atau kelelahan. Namun kesalahan pengisian di C Salinan dan C Hasil dapat diselesaikan pada saat Pleno, yang disaksikan oleh Panwaslu dan para saksi.

"Alhamdulillah di Hari Sabtu 24 Pebruari 2024, pleno rekapitulasi penghitungan suara selesai, dan langsung di sahkan oleh PPK, dan Kami pun terus mengikutinya, kemudian diserahkan D hasil atau rekap kecamatan kepada para saksi dan Panwaslu Kecamatan Bojongmangu," paparnya.

Pengawasan pun berlanjut pada Minggu 25 Pebruari 2024, yakni tahapan pengembalian logistik ke gudang KPU Kabupaten Bekasi. Disaksikan langsung PPK, Panwaslu, Camat dan  TNI-Polri. Bahkan Kecamatan Bojongmangu adalah kecamatan pertama yang menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara dan pengembalian logistik pada Pemilu 2024.

"Dengan telah dikembalikannya logistik ke KPU, maka selesai tugas Panwaslu Kecamatan dalam pengawasan tahapan Rekapitulasi penghitungan suara dan pengembalian logistik, dan Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PPK yang sudah bekerja maksimal dan selalu bersinergi dalam kegiatan Pemilu 2024 di wilayah kecamatan bojongmangu," tutupnya.

Perlu diketahui Panwaslu Kecamatan Bojongmangu terdiri dari Tiga Komisioner, Tiga Staf dan Enam PKD. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait