Loading

BAZNAS KBB Gelar Road Show Bakti Sosial Khitanan Masal dan Santunan Dhuafa


Penulis: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 600 kali


Foto bersama usai kegiatan Road Show Bakti Sosial dan Santunan Dhuafa

BANDUNG BARAT, Medikomonline.comBAZNAS Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar kegiatan Road Show Bakti Sosial dan Santunan Dhuafa di daerah se-KBB baru-baru ini. Kegiatan ini dilaksanakan di tiap kecamatan. Khusus kegiatan di Kecamatan Ngamprah dan Kecamatan Padalarang dilaksanakan di Yayasan Adz-Dzikri Jln Rancabogo No 8 Desa Gadobangkong Kecamatan Ngamprah KBB.

Wakil Ketua 2 Baznas KBB yang juga Ketua Yayasan Adz-Dzikri Drs Ae Tajudin mengatakan kegiatan road show berupa bakti sosial khitanan masal, bantuan 1.000 paket sembako, dan 1.000 paket perlengkapan sekolah siswa SD/MI. Peserta khitanan masal yang terdaftar sekitar 40 peserta. Semuanya telah dikhitan dengan lancar dan selamat.

“Kegiatan road show bakti sosial bertujuan untuk membantu warga KBB yang tidak mampu. Dengan harapan kegiatan ini dapat mengurangi beban warga tak mampu,” tutur Ae yang juga Balon Kades Gadobangkong Kecamatan Ngamprah.

Menurutnya, kegiatan road show terlaksana atas kerja sama antara Baznas KBB, Dinkes KBB, Yayasan Adz-Dzikri, Dai Kamtibmas Polres Cimahi, UPZ Kecamatan Ngamprah dan Padalarang, Pemuda Ansor dan Karang Taruna Tunas Gabah.

“Saya ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas segala bantuan dan partisipasinya baik moril, materil, maupun spirituil sehingga acara Road Show Bakti Sosial Khitanan Masal dan Santunan Dhuafa dapat terlaksana dengan sukses,” ungkap Ae.

Dadan Setiawan salah satu orang tua peserta khitanan masal sangat mengapresiasi kegiatan. “Kegiatan khitanan masal ini sangat membantu bagi kami,” ujar Dadan yang anaknya merupakan peserta khitan terkecil yaitu usia 1,5 tahun.

Begitu juga dengan Sunarsih dan Robiansyah. Keduanya tampak riang saat menerima bantuan.

“Saya merasa senang sekali mendapatkan bantuan sembako ini. Karena bisa mengurangi beban pengeluaran uang belanja sehari-hari,” tutur Sunarsih.

Sementara Robiansyah menegaskan, “Saya sangat senang mendapatkan bantuan paket perlengkapan sekolah yang lengkap. Karena sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan seperti ini.”

Tag : No Tag

Berita Terkait