Loading

Satu Jam Mengaji Bersama Polisi


Penulis: Heru/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 465 kali


Dirbinmas Polda Metrojaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH didampingi Kasat Binmas Jakarta dan Wakapolsek Palmerah

JAKARTA, medikomonline.com - Jumat petang (26 Februari 2021) bakda sholat Magrib di Masjid Al Hidayah RW 03 Kel Slipi Kec Palmerah, Dirbinmas Polda Metro Jaya didampingi Ketua DKM Al Hidayah, H Umar Yamufti bersama Jamaah masjid Al-Hidayah ngaji bersama.

Selain Dirbinmas Polda Metrojaya, Kombes Pol Badya Wijaya SH MH, Ketua DKM Al Hidayah H Umar Yamufti juga hadir Pengurus Yayasan Al Hidayah, Kasat Binmas Polres Jakarta, Wakapolsek Palmerah, Ketua FKDM, Ketua RW dan para Ketua RT serta jamaah masjid Al-Hidayah.

Kegiatan diawali dengan Sholat Magrib berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan Ketua DKM Masjid Al Hidayah H Umar Yamufti.

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Metrojaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH MH mengungkapkan rasa terikasihnya yang tak terhingga karena berkat karunia Alloh dan izin semua pihak dirinya bisa melakukan ngaji bersama dengan masyarakat. Hal ini dipelopori karena perintah Pak Kapolri selain untuk ngaji kitab kuning juga bisanya saling ngaji bersama demi terciptanya ukhuwah islamiah antar umat beragama nantinya.

Alhamdulillah bisa sholat berjamaah tentu ini pun berkat segala nikmat dan karunia Allah SWT. Untuk tangguhnya masjid juga demi tangguhnya ibadah, mari kita makmurkan masjid juga demi terwujud kampung tangguh jaya. Semua ini pun tentu perlu dukungan dari semua masyarakat termasuk para tokoh pemuka agama dan lingkungan,” katanya.

Masih dari Badya, penanganan covid-19 adalah tanggung jawab bersama. Alhamdulillah tingkatan paparan Covid 19 DKI saat ini cenderung menurun. Harapan untuk mendukung program vaksinasi Covid 19 dengan waspadai hoaks, waspadai ancaman banjir dengan jaga kebersihan.

Dirinya pun menekankan untuk mewaspadai intoleransi dengan aktif laporan dan komunikasi dengan pers kepolisian.

Waspadai ajaran jihad yang salah, sosialisasi ajakan Kapolri untuk mengaji Kitab Kuning, apresiasi dukungan kegiatan Satu Jam Mengaji saat ini,” tekannya.

Sementara itu, Ustadz Amirullah Mursalin sekaligus penceramah inti mengucapkan rasa terimakasih dan ucap syukur yang tiada tara, mudah-mudahan dengan adanya program ngaji bersama polisi ini senantiasa terus bisa ditingkatkan dan makin terciptanya ukhuwah islamiyah atau beragama di Indonesia semakin terjalin erat.

Pihaknya memberikan apresiasi atas kehadiran Dirbinmas pada kegiatan satu Mengaji bersama polisi. Mari kita sama-sama menjaga keimanan dan ketaqwaan kita semua. Juga patuhi Prokes dan mendukung vaksinasi.

Dan senantiasa bisa menjaga Pancasila, nilai Islam ada pada Pancasila,” katanya.

Dalam kesempatan itu pun, jajaran kepolisian menyerahkan Jam Bergambar Kapolda, Penyerahan 1000 masker, disinfektan, ramah tamah dan foto bersama. Kegiatan berjalan lancar dengan memedomani protokol kesehatan.

 


Tag : No Tag

Berita Terkait