Loading

Andi Gunawan, Melalui Giat Ini Kita Berikan Program Kerohanian kepada WBP


Reproter: Lucy
9 Bulan lalu, Dibaca : 334 kali


Karutan kota Depok Andi Gunawan bersama anggota MT Balwan

DEPOK, medikomonline.comDengan mengangkat tajuk 'Jadikan Momentum Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H Sebagai Semangat Baru Untuk Memperbaiki Diri dan Meningkatkan Tali Persaudaraan', Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok mengadakan kegiatan Roadshow Pengajian Bulanan yang pertama kalinya yang dirangkai dengan Istighosah dan Kajian Islam di Masjid Baiturrahman Rutan Kelas I Depok, Kamis (27/07/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan beserta Pejabat Struktural, Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Pengurus dan Jamaah Majelis Taklim Balwan Kota Depok, Ketua Jabar Bergerak, Siti Barkah Hasanah (Cing Ikah), Yayasan At-Taubah, Majelis Taklim Baiturrahman, Pesantren Munzalan Mubaraka Al-Islamiyah. Sedangkan untuk tausyiah disampaikan oleh KH. Moch. Choirul Yusuf, S.Ag.

"Alhamdulillah, akhirnya program Roadshow Pengajian Bulanan Majelis Taklim Balwan Kota Depok yang dirangkai dengan Istighosah dan Kajian Islam dapat terlaksana dan berjalan baik," kata Adie Rakasiwi.

Adie juga mengucapkan terima kasih pada Karutan Depok yang telah bersedia memberikan kesempatan Majelis Taklim Balwan Kota Depok berkolaborasi dengan kegiatan Rutan dalam mencari berkah dan menggapai ridho Allah SWT.

"Terima kasih kepada semua pengurus dan jamaah Majelis Taklim Balwan Kota Depok yang selalu semangat dalam setiap kegiatan yang Majelis Taklim adakan. Semoga silaturahmi ini tetap menjadi ikatan untuk saling mengingatkan dalam kebaikan," ujarnya.

Sementara Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengatakan, kegiatan ini menjadi momen yang penuh keberkahan. Mari kita terus berbuat kebaikan, dan mari kita terus bersama-sama melembutkan hati dengan tetap istiqomah dalam melaksanakan ibadah.

"Jadikan tempat ini sebagai ladang ibadah kita untuk tetap memperbaiki diri," ucap Andi Gunawan.

Dirinya juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, Rutan Kelas I Depok melalui subseksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan (BHP) terus berupaya memberikan program pembinaan kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Agar kedepannya WBP bisa memiliki bekal Keagamaan dan akhlak yang lebih baik," harapnya.

Sedangkan KH. Moch. Choirul Yusuf dalam tausyiahnya menyampaikan untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kita, perbanyak salawat dan jangan pernah kita tinggalkan salat. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan, keberkahan untuk kita semua.

"Ditahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah ini, mari kita semua berhijrah untuk melakukan dan menjalani segala kebaikan-kebaikan bagi diri sendiri maupun untuk orang lain. Jangan pernah kita bertanya akan dapat apa setelah melakukan kebaikan, namun sudah berapa banyak kita lakukan kebaikan selama hidup kita. Allah SWT akan selalu mencatat kebaikan hambanya dengan ganjaran kebaikan yang setimpal," pungkasnya.  (Lucy)

Tag : No Tag

Berita Terkait