Loading

Pengurus KADIN Kab Sukabumi Periode 2019-2024 Dilantik


Penulis: Iyan/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 2916 kali


Pelantikan Pengurus KADIN Kab Sukabumi Periode 2019-2024

SUKABUMI, medikomonine – Pelantikan sekaligus pengukuhan Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024, di Aula Pendopo Sukabumi, Kamis malam (24 Oktober 2019), dihadiri Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda II Ekonomi dan Pembangunan, Kadisnakertrans, Kasi Pengelolaan Informasi Publik dan Hubungan Media DKIP serta tamu undangan lainnya.

Jajaran Pengurus KADIN dilantik sekaligus dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus KADIN Provinsi Jawa Barat, H Tatan P Sudjana, di antaranya Dewan Penasihat H Ervi Sukmaji, Ketua Dewan Pertimbangan Yudha Sukmagara, Ketua Dewan Pengurus Nani Kusmayanti serta Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, H Marwan Hamami menyampaikan, pemerintah dalam bidang perekonomian mengacu kepada Undang-Undang No 1 Tahun 1987 yang diperkuat dengan Peraturan Presiden No 17 Tahun 2010 tentang Larangan Praktek Monopoli.

"Dalam pengembangan ke depan, KADIN harus betul-betul menjadi representasi bagi para pengusaha khususnya di Kabupaten Sukabumi, di mana kemampuan kegiatan dan kepentingan pengusaha ini bisa terakomodir dan terimplementasikan dalam pengembangan potensi ekonomi di Kab Sukabumi," jelasnya.

Lanjut H Marwan Hamami, membangun iklim dunia usaha yang kondusif, bersih dan transparan mengharuskan keikutsertaan secara aktif para pengusaha di Kab Sukabumi.

"Tentunya untuk go Internasional bagi para pengusaha sudah terbuka dengan adanya Geopark Ciletuh, pemerintah pusat memberikan ruang kemudahan dengan dibangunnya insfratuktur double track, jalan tol sesi II dan juga lapangan terbang," pungkasnya.

Sementara itu, H Tatan P Sujana mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus KADIN Kab Sukabumi periode 2019-2024 yang baru dilantik dan dikukuhkan. Ia menuturkan, KADIN dibentuk oleh pemerintah melalui undang-undang sebagai wadah bagi seluruh pelaku usaha baik usaha negara, koperasi, usaha swasta dan menjadi inkubator pusat koordinasi antarpara pelaku usaha dan antara pelaku usaha dengan pemerintah.

"Semoga dengan pelantikan dan pengukuhan yang baru saja berlangsung, ketua dan pengurus KADIN Kab Sukabumi periode 2019-2024 dapat membangun perekonomian yang baik, dan senantiasa membangun kemitraan strategis dengan Pemerintah Daerah, sehingga mampu mengeksplorasi potensi-potensi ekonomi unggulan daerah," ungkapnya.

Usai dilantik, Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi, Nani Kusmayanti menyampaikan, sebagai organisasi profesi, peran KADIN dalam dunia usaha menjadi strategis untuk mewujudkan stabilitas ekonomi dan perdagangan.

"Di samping itu pemerintah harus berusaha mewujudkan iklim usaha yang kondusif melalui pengaturan persaingan usaha yang sehat, sehingga menjamin adanya kepastian kesempatan berusaha yang sama bagi pelaku usaha besar, menengah, pelaku usaha kecil dan juga para pelaku mikro," ujarnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait